Saksi Pemkot Akui Pernah Terima Pembayaran Sewa Tanah – Timor Express

Timor Express

HUKUM

Saksi Pemkot Akui Pernah Terima Pembayaran Sewa Tanah

JADI SAKSI. Bendahara penerima Dispenda Kota Kupang, Ledi Amatae sementara bersaksi di depan majelis hakim pada sidang Senin (18/4) dalam kasus gugatan praperadilan antara Rostiana B. Sumual lawan Pemkot Kupang. (GATRA BANUNAEK/ TIMEX)
  • Sidang Pemkot vs Teluk Kupang
  • Pemkot Ajukan Satu Saksi

KUPANG, TIMEX – Senin (18/4), pukul 15.30, majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Klas 1A Kupang kembali melanjutkan sidang gugatan praperadilan antara penggugat Rostiana B. Sumual (Restoran Teluk Kupang) melawan Tergugat, yakni Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang.

Dan, pada sidang lanjutan itu, kuasa hukum Pemkot Kupang, Marsel Radja dan Friedom Radja menghadirkan seorang saksi yakni Ledi Amatae selaku bendahara penerima pada Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Kupang.

Di depan persidangan, Ledi mengaku menjadi bendahara penerima pada Dispenda Kota Kupang sejak tahun 2013 lalu hingga saat ini. Dan, selama menjadi bendahara penerima, dirinya juga pernah menerima pembayaran sewa tanah dari Rostiana B. Sumual sebesar Rp 55 juta pada tahun 2015 lalu. “Saya pernah terima pembayaran uang senilai Rp 55 juta dari Rostiana B. Sumual pada tahun 2015 lalu untuk pembayaran sewa tanah restoran Telak Kupang. Saat itu, saya tidak tanya lagi ke dia (Rostiana B. Sumual red) karena saat datang, dia langsung mengaku ingin membayar sewa tanah yang sudah dilakukan antara dirinya dan Pemkot Kupang,” jelas Ledi.

Masih menurut bendahara penerima pada Dispenda Kota Kupang itu, dirinya sama sekali tidak kenal dengan Rostiana B. Sumual. “Saya tidak tahu ada sewa menyewa tanah antara Pemkot Kupang dan Ibu Ros (Rostiana B. Sumual red). Saat pembayaran biaya sewa tanah, Ibu Ros sendiri yang pergi bayar di kantor Dispenda Kota Kupang dan saya yang terima pembayaran itu. Pembayaran sewa tanah saat itu dilakukan secara tunai,” ungkap aparatur Pemkot Kupang itu.

Bahkan, kata saksi lagi, dirinya menulis pembayaran sewa tanah pada kwitansi penerimaan karena Rostiana B. Sumual yang mengatakan hal itu ketika akan membayar. Setelah terima pembayaran biaya sewa tanah itu, saksi tidak melaporkan ke atasan langsungnya yakni ke Kasubag Keuangan Dispenda Kota Kupang, Marthen Manu. “Saya tidak tahu sama sekali apakah ada utang antara Pemkot Kupang dan Rostiana B. Sumual selaku pemilik Restoran Telak Kupang ataukah tidak,” pungkas Ledi Amatae.

Jalannya sidang kemarin dipimpin hakim ketua Sumantono didampingi hakim anggota Andy Eddy Viyata dan Jemmy Tanjung Utama. Turut hadir, kuasa hukum penggugat Rostiana B. Sumual, Abdul Wahab dan Yanti Siubelan. Tak lupa majelis hakim PN Klas 1A Kupang mengagendakan sidang lanjutan pada Senin pekan depan dengan agenda kesimpulan. (gat/sam)



Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!