Nekat Jual Peluru di Facebook – Timor Express

Timor Express

KRIMINAL

Nekat Jual Peluru di Facebook

AMUNISI AKTIF. Inilah amunisi aktif yang dijual Oni Johanes Asnawi Kapilawi di FB. Ia telah ditangkap aparat Polres Kupang Kota. (IST)
  • Per Butir Rp 50 Ribu
  • Sudah Ditangkap Polisi

KUPANG, TIMEX-Oni Johanes Asnawi Kapilawi, warga Jalan Pemuda, Kelurahan Oetete, Kecamatan Oebobo, harus berurusan dengan polisi karena menjual amunisi di facebook.

Pemuda yang seharian berprofesi sebagai tukang cuci sepeda motor di Jalan Pemuda itu ditangkap aparat Polres Kupang Kota karena menjual peluru aktif jenis kaliber 30 milimeter sebanyak 12 butir. Bahkan, ia memposting foto-foto amunisi itu melalui media sosial facebook (FB). Namun apes, amunisi itu belum sempat terjual Oni keburu ditangkap aparat Polres Kupang Kota.

Kapolres Kupang Kota, AKBP Budi Hermawan yang diwawancarai Timor Express melalui Kasat Reskrim AKP Didik Kurnianto mengaku perbuatan Oni menawarkan amunisi itu ketahuan aparat Polres Kupang Kota melalui media sosial. “Selanjutnya, anggota coba berkomunikasi lewat media sosial dan berniat membeli sehingga Oni Johanes Asnawi Kapilawi akhirnya memberitahu alamatnya dan langsung diamankan di Jalan Pemuda pada Rabu (20/4) pukul 05.00 pagi,” jelas mantan Kanit Tipiter Polda NTT itu.

Selain mengamankan Oni, barang bukti amunisi aktif jenis kaliber 30 mm sebanyak 12 butir juga ikut diamankan.

Saat ini, aparat masih terus menelusuri asal muasal amunisi yang diperoleh Oni. Ia menawarkan amunisi itu di FB dengan harga jual tiap butir seharga Rp 50 ribu. Guna mengungkap asal muasal amunisi tersebut, Oni masih sementara diinterogasi.

Sementara itu, Oni kepada Timor Express mengaku menemukan amunisi itu di belakang tempat kerjanya di Jalan Pemuda. “Beta baru ketemu itu peluru dong minggu lalu. Makanya, beta coba tawarkan di FB siapa tau ada yang mau beli,” tutur Oni. Namun demikian, amunisi yang ditemukan itu kondisinya masih mulus dan belum berkarat. (gat/sam)



Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!