Uji Kreatvitas Siswa, Gelar Aneka Lomba – Timor Express

Timor Express

PENDIDIKAN

Uji Kreatvitas Siswa, Gelar Aneka Lomba

KREATIF. Siswa/i SD Negeri Naikoten 1 Kupang saat menari salah satu tarian budaya NTT, Kamis (21/4) kemarin. (IST)
  • SDN Naikoten

KUPANG, TIMEX-Musim ujian praktek bagi siswa kelas VI Sekolah Dasar di Kota Kupang menjadi ajang adu kreativitas.

Di SD Negeri Naikoten 1 Kupang, siswa kelas VI terlibat berbagai kegiatan lomba, baik itu olahraga maupun seni.

Kegiatan-kegiatan yang dilombakan selama pekan ini yaitu: pendidikan jasmani, seni lukis, seni tari dan praktek memasak.

Kepala SD Negeri Naikoten 1 Kupang, Jonathan Elodea yang diwawancarai Timor Express, Kamis (21/4) kemarin, mengatakan, kegiatan praktek untuk kelas VI ini diikuti 111 siswa yang ada di sekolah tersebut.

“Tujuannya selain penilaian tahap akhir, juga sebagai ajang anak bisa mengekspresikan bakat dan kemampuan yang dimiliki. Sehingga ke depan akan lebih terasah lagi,” ujar Elodea.

Kekuranagan Ruangan dan Guru
Diakhir wawancara dengan Timor Express, Elodea, mengungkapkan persoalan belajar mengajar di sekolah tersebut yang mana masih minimnya fasilitas.

Dikatakan Elodea, dengan jumlah total siswa 719 orang dibanding dengan hanya 11 ruangan yang ada tentunya menjadi persoalan tersendiri pihak sekolah.

“Akhirnya, yang kami lakukan adalah anak-anak mengikuti kegiatan belajar mengajar setiap hari tiga kali shift. Pagi, siang dan sore hari,” ungkapnya.

“Karena setiap rombongan belajar idealnya 32 siswa dengan hanya 11 ruangan maka proses KBM di SD Negeri Naikoten 1 Kupang berlangsung tiga kali pergantian dalam sehari,” katanya.

Persoalan lain adalah, kekurangan guru agama Protestan yang mana dua guru mulai memasuki masa pensiun.

Ditambah lagi dengan tidak ada lagi guru agama Hindu. “Persoalan-persoalan ini akan kami sampaikan ke dinas pendidikan baik itu kota maupun provinsi,” katanya. (onq)



Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!