Jonas Siap Catat Sejarah – Timor Express

Timor Express

POLITIK

Jonas Siap Catat Sejarah

AKRAB. Sekretaris DPD PDIP NTT Nelson Matara menyaksikan Jonas Salean dan Daniel Adoe berpelukan saat pelantikan pengurus Golkar Kota Kupang, Sabtu (23/4). (SEMY BALUKH/TIMEX)
  • Menangkan Golkar di Kota Kupang

KUPANG, TIMEX-Jonas Salean resmi dilantik sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Kota Kupang, Sabtu (23/4) di Hotel Sotis. Jonas pun bertekad menciptakan sejarah baru dengan memenangkan Golkar di Kota Kupang, baik dalam ajang Pilwalkot 2017, Pilgub 2018 maupun di Pileg 2019 nanti.

Sebanyak 66 pengurus DPD II Golkar yang dilantik itu pun segera menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) untuk menyusun strategi pemenangan Pilwalkot 2017. “Saya siap laksanakan tugas dengan baik bersama semua mesin partai tingkat kecamatan untuk bekerja keras menyukseskan dan memenangkan Pilwalkot 2017,” kata Jonas dalam sambutannya.

Jonas mengatakan, test case kepemimpinannya di Golkar akan terlihat di Pilwalkot 2017 nanti. Oleh karena itu, kata Jonas, saat ini ia intens melakukan komunikasi politik dengan sejumlah parpol untuk berkoalisi.

“Sebagai pemimpin Golkar, saya sudah membangun komunikasi bersama parpol seperti PAN, Hanura, PKB dan PKPI yang saat ini tinggal menunggu keputusan dari pusat,” kata Jonas.

Ia secara khusus menyampaikan terima kasih kepada PPP yang telah menyatakan mendukung dirinya. Oleh karena itu, ia berharap dengan adanya komunikasi politik tersebut, sudah bisa dibangun koalisi di tingkat kota. Selanjutnya, pimpinan Golkar tingkat provinsi dan pusat akan membangun komunikasi lebih lanjut.

Ketua DPD I Partai Golkar NTT, Ibrahim A. Medah usai melantik pengurus DPD II Golkar Kota Kupang, memberi pesan bahwa berpartai bukan untuk kepentingan partai atau pribadi, tetapi berpartai untuk kepentingan masyarakat. Oleh karena itu, harus mengutamakan kepentingan rakyat. Termasuk dalam membangun koalisi dengan parpol lain.

“Yang terpenting dalam berpolitik dengan berkoalisi adalah untuk menggalang kekuatan untuk menyejahterakan masyarakat,” tegas Medah. Anggota DPD RI asal NTT itu memberi pesan agar DPD II Golkar Kota Kupang dapat terus membangun komunikasi dengan parpol lain. Ia mengimbau agar Golkar dapat membangun koalisi besar untuk membangun Kota Kupang ke depan.

Sementara mantan Ketua DPD II Partai Golkar Kota Kupang, Daniel Adoe terpilih menjadi Ketua Dewan Pertimbangan Golkar Kota Kupang. Dalam sambutannya, Daniel Adoe mengatakan sebenarnya Musda Golkar dilakukan sesudah Munaslub. Demikian juga dengan pelantikan pengurus. Tetapi, karena ada kepentingan lain, maka pelaksanaannya mendahului Munas.

Karena menurutnya, kepentingan partai harus berada di atas segala-galanya. “Pengganti saya sebagai ketua DPD Golkar Kota Kupang merupakan kader muda, sehingga saya dianggap berhasil membuat kaderisasi di dalam Partai Golkar,” kata Daniel Adoe.

Ia juga berpesan agar pengurus yang baru dapat bekerja lebih keras agar ke depan Golkar tumbuh lebih bagus lagi. Bahkan, harus lebih bagus dari kepemimpinannya.(sam/cel)



Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!