Esthon Minta Restu Masyarakat Malaka – Timor Express

Timor Express

POLITIK

Esthon Minta Restu Masyarakat Malaka

  • Bertarung di Pilgub NTT 2017

BETUN, TIMEX-Sejumlah figur mulai merapatkan barisan menuju pelaksanaan pemilihan gubernur (pilgub) NTT 2017. Tak ketinggalan, calon gubernur yang digadang-gadang oleh Partai Gerindra, Esthon Foenay.

Rabu (3/5), Esthon mengunjungi Kabupaten Malaka. Disana, dia memperkenalkan diri pada masyarakat di wilayah itu sebagai bakal calon gubernur NTT 2017 yang akan tampil berpasangan dengan mantan bupati Manggarai, Christian Rotok. Esthon datang didampingi Koordinator Daerah (korda) DPD Partai Gerindra NTT untuk Belu, TTU dan Malaka, Agus Bria Seran, sejumlah pengurus DPD Gerindra NTT, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Malaka Benny Chandradinata, Ketua DPC Gerindra Belu Salmon Tonak dan rombongan lainnya. Esthon juga menyempatkan diri menemui Wakil Bupati Daniel Asa di kantornya.

Usai tatap muka, Esthon bersama rombongan bertolak ke sekretariat DPC Partai Gerindra Malaka untuk melakukan tatap muka dengan pengurus dan simpatisan Partai gerindra.

Kepada Timor Express, Esthon yang juga ketua DPD Partai Gerindra NTT itu menjelaskan kehadirannya untuk bertemu dengan pengurus, kader, simpatisan Partai Gerinda dalam rangka konsolidasi dan restrukturisasi partai untuk memantapkan barisan partai Gerindra sebagai persiapan untuk pelaksanaan pilkada gubernur NTT, 2017 nanti.

Tak hanya itu, Esthon pun meminta dukungan dan restu dari masyarakat untuk dirinya bersama Cristian Rotok maju sebagai calon gubernur dan wakil gubernur.

“Oleh sebab itu saya datang mau tanya pada bapak mama, semua saudara di Malaka, apakah mereka dukung atau tidak. Dan ternyata mereka memberikan respon yang luar biasa. Mereka juga menginginkan kami berdua maju untuk memperjuangkan hak-hak mereka,”ujar Esthon.

Dia menambahkan, alasan partai melakukan konsolidasi dan restrukturisasi jajaran pengurus DPC hingga PAC Partai Gerindra karena ada pengurus yang sudah pindah domisili bahkan berpindah partai.

“2017 kan, sudah dekat. Oleh sebab itu mesin partai harus dalam kondisi lengkap untuk berkerja. Jika kita tidak mau kalah maka semua elemen harus bekerja keras untuk jangan kalah,”tambahnya.

Sementara itu, Korda Partai Gerindra TTU, Belu dan Malaka Agustinus Bria Seran menungkapkan, kini pasangan Esthon-Christian sudah didukung partai saat HUT Partai Gerindra dan peresmian kantor DPD Partai Gerindra NTT, Februari 2016 lalu. Itulah yang menjadi alasan, hingga kini mesin partai Gerindra terus bergerak untuk memperkenalkan pasangan Esthon-Christian. Bagi Agustinus, konsolidasi akan terus dilakukan seluruh kader Partai Gerindra bukan untuk meraih kemenangan tetapi berusaha untuk tidak kalah. “Kita tidak ada target menang tapi target kita tidak boleh kalah,”ujar Agustinus yang juga kini sebagai anggota DPRD NTT itu.

Sejumlah tokoh masyarakat yang turut hadir, mengaku senang dengan kehadiran bakal calon gubernur NTT, Eston Foenay di Malaka.

“Pak Esthon itu orangnya baik dan juga ramah. Kami sudah pasti dukung beliau. Dia mau memperjuangkan hak-hak kami sebagai masyarakat kecil,”ujar Hendrikus Nahak, Katuas Wewiku yang diamini Stanis Bria tokoh masyarakat asal Wederok Kecamatan Malaka Tengah.

Hal senada diungkapkan tokoh pemuda Laenmanen Frans Taolin bahwa masyarakat saat ini membutuhkan figur pemimpin NTT yang memiliki sikap kepedulian dan rendah hati serta punya kemauan untuk memperhatikan kesulitan masyarakat kecil. Dan kepribadian itu dimiliki oleh Esthon. (kr13/boy)



Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!