Jokowi Hanya Lirik Akom dan Setnov – Timor Express

Timor Express

NASIONAL

Jokowi Hanya Lirik Akom dan Setnov

  • Pengamat soal Calon Ketua Umum Golkar

JAKARTA, TIMEX-Dari delapan calon ketua umum (caketum), hanya dua orang yang dilirik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Mereka yakni, Ketua DPR RI, Ade Komarudin dan Ketua Fraksi Golkar DPR RI, Setya Novanto. Pasalnya, keduanya dianggap dapat bekerja sama bila terpilih menakhodai partai pohon beringin di Munaslub nanti.
Pengamat politik Hendri Satrio mengatakan, dirinya telah melakukan analisa politik.

“Istana juga katanya suka kalau Setnov (Setya Novanto, red) yang jadi karena mudah dipegang. Ini dugaan-dugaan saja ya. Kemudian Pak Akom (Ade Komarudin, red), yang katanya santun, cerdas. Pak Jokowi juga katanya suka,”ungkapnya kepada wartawan dalam acara diskusi bertajuk ‘Jalan Panjang Rekonsiliasi Golkar’ di Restoran Dua Nyonya, Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (8/5).

Sebagai kepala pemerintahan, sambung Hendri, Jokowi dinilainya memiliki kepentingan terhadap siapa nanti yang memimpin Golkar. Jokowi pasti menginginkan kerja sama yang panjang dengan Golkar termasuk untuk kepentingan Pemilu 2019 mendatang.

Terpisah, Ketua Steering Committe (SC) Munaslub Golkar, Nurdin Halid, memaparkan, delapan caketum akan memulai kampanye di Hotel Grand Angkasa, Medan. “Seluruh kandidat harus menyampaikan visi dan misinya dalam kampanye ini, dengan sesi sesuai hasil undian yang sudah dilakukan,”ucapnya, Minggu (8/5). Kandidat hanya diperbolehkan tidak berkampanye jika sakit atau memiliki alasan kuat. Ketidakhadiran kandidat dalam kampanye akan dianggap mengundurkan diri. “Semua caketum wajib hadir. Yang tidak hadir dalam satu zona tanpa alasan jelas, akan dicoret dari pencalonan,”tegasnya.

Para caketum juga tidak boleh menjalin komunikasi dengan pemilik suara. Yang ketahuan melakukan komunikasi untuk mendapat dukungan akan dikenakan sanksi oleh panitia Munaslub.

“Setelah Medan, kampanye akan dilanjutkan di zona II yakni di Surabaya pada Rabu (11/5) dan zona III di Bali pada Jumat (13/5). Seluruh calon ketua umum  mendapat giliran untuk sesi kampanye di tiga zona tersebut,”tuntasnya. (aen/jpnn/boy)



Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!