PU Yakin Tak Ada Proyek Bermasalah – Timor Express

Timor Express

RAGAM

PU Yakin Tak Ada Proyek Bermasalah

Pekerjaan Fisik 6 Kantor Lurah dan Sat Pol PP

KUPANG, TIMEX-Saat ini Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Kupang tengah menggenjot pengerjaan enam gedung kantor kelurahan dan beberapa gedung kantor lainnya.

Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya, Dinas PU Kota Kupang, Viktor Ferdinand Maubana, di Kupang, Jumat (23/9), mengaku yakin dan optimistis proyek-proyek pembangunan gedung kantor ini takkan bermasalah. Ia yakin semuanya akan selesai tepat waktu.

Disebutkan, selain enam kantor lurah juga sedang dibangun satu aula, yakni aula kantor Sat pol PP. Saat ini kemajuan pelaksanaan fisik telah mencapai lebih dari 20 persen.
Dikatakan, untuk kantor lurah dengan konstruksi dua lantai seperti Oebufu dan Naikoten II sudah selesai dicor lantai duanya. Sedangkan kantor lurah Bakunase dan Oetete baru memulai proses cor bagian dasar. “Kemungkinan minggu depan sudah bisa dilakukan cor pada bagian lantai duanya,” kata Viktor.

Viktor mengakui ada kendala saat pembangunan awal, yakni faktor sosial, lingkungan dan termasuk lokasi. Namun akhirnya semuanya bisa teratasi. Dan pekerjaan pun bisa dilanjutkan.

Khusus untuk aula kantor Sat Pol PP, menurutnya, sudah mencapai 40 persen lebih. “Sehingga saya yakin semua pekerjaan baik kantor lurah dan aula akan selesai tepat waktu,” kata Viktor.

Terpisah, Direktur CV. Adhitya, Arifin Ulumando yang mengerjakan aula kantor Pol PP Kota Kupang, mengatakan, perkembangan pekerjaan saat ini sudah di atas 45 persen.
Disebutkan, paket pekerjaan aula tersebut bersamaan dengan kantor lurah. Ia memperkirakan pekerjaannya selesai pada akhir Oktober nanti.

Arifin mengaku, jangka waktu yang diberikan adalah tiga bulan. Namun, ia secara pribadi menargetkan hanya dua bulan. “Sekarang kita sudah mulai pasang atap, jadi Oktober sudah bisa selesai,” kata Arifin. (sam/aln)

Click to comment

Most Popular

To Top