Warga Oelomin Temukan Jasad tanpa Busana – Timor Express

Timor Express

KRIMINAL

Warga Oelomin Temukan Jasad tanpa Busana

JASAD. Aparat kepolisian dari Polres Kupang dan Polsek Kupang Barat sementara mengidentifikasi jasad Mr. X di ruang IPJ RSUD Prof. DR. W.Z. Johannes Kupang, Minggu (9/10).

GATRA BANUNAEK/TIMEX

Dititipkan di IPJ RSUD Johannes

KUPANG, TIMEX – Minggu (9/10), sekira pukul 11.00, warga RT 16/RW 08, Dusun IV, Desa Oelomin, Kecamatan Nekamese, Kabupaten Kupang dibuat geger dengan penemuan sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki di kali Nefoleob.

Jasad itu pertama kali ditemukan oleh empat orang bocah saat mandi di kali tersebut. Jasad tanpa busana itu terlihat terapung di kali dengan posisi telungkup di permukaan air dengan kedalaman sekira 3 meter. Keempat bocah itu lalu memberitahu warga sekitar.

Warga pun langsung menghubungi aparat Desa Oelomin dan diteruskan ke aparat Polsek Kupang Barat dan Polres Kupang.

Selanjutnya, aparat Polsek Kupang Barat dibantu aparat Polres Kupang lalu terjun ke lokasi tersebut dan melakukan evakuasi. Usai dievakuasi, jasad lalu dibawa ke ruang IPJ RS Polisi Bhayangkara Kupang. Namun karena identitas jasad belum juga diketahui, jasad itu dipindahkan lagi ke ruang IPJ RSUD Prof. DR. W.Z. Johannes Kupang dan disimpan di freezer.

Kapolsek Kupang Barat, Iptu Fery Polin yang dikonfirmasi Timor Express via telepon selular menjelaskan saat ini jasat Mr. X itu masih berada di RSUD W. Z. Johannes. “Identitas jasad berjenis kelamin laki-laki itu belum kita ketahui karena di TKP tak ditemukan pakaian maupun barang-barang korban,” jelas Fery.

Namun, kata dia, pada tubuh korban ditemukan sejumlah luka, baik di kepala maupun di beberapa bagian tubuh lainnya. Untuk memastikan sebab korban tewas, ungkap dia, pihaknya masih harus melakukan visum et repertum. “Kita masih harus memintai keterangan dari keempat bocah yang pertama kali menemukan jasad laki-laki itu. Umur dari jasad laki-laki itu diperkirakan sekira 30-an tahun. Dan ketika ditemukan jasad dalam keadaan tanpa busana,” tegas Kapolsek Kupang Barat itu.

Pihaknya juga sudah meminta bantuan aparat pemerintah Desa Oelomin serta desa-desa sekitar untuk membantu mengidentifikasi jasad tersebut. “Jasad sudah kita titipkan di ruang IPJ RSUD Prof. DR. W.Z. Johannes Kupang dengan status Mr. X karena belum dikenali oleh keluarganya dan kita juga tidak temukan satu pun identitas korban,” lanjut dia.
Seperti terpantau Timor Express, jasad Mr. X itu tiba di ruang IPJ RSUD Prof. DR. W. Z. Johannes Kupang sekira pukul 17.00 dan diantar oleh anggota Polsek Kupang Barat dibantu anggota Polres Kupang di bawah pimpinan KSPKT, Ipda Djoni Boro.

Ketika tiba di ruang IPJ RSUD Prof. DR. W.Z. Johannes Kupang, petugas di ruang IPJ bersama aparat kepolisian lalu mengamankan jasad Mr. X itu ke dalam freezer sambil menunggu proses visum et repertum. (gat/joo/sam)



Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!