105 Jamaah Haji Tiba di Kupang – Timor Express

Timor Express

RAGAM

105 Jamaah Haji Tiba di Kupang

SAMBUT. Wali kota Kupang, Jonas Salean, dan para tokoh saat menyambut jamaah haji asal Kota Kupang, Senin (10/10) di Bandara El Tari.

IMRAN LIARIAN/TIMEX

KUPANG, TIMEX-105 jamaah haji asal Kota Kupang, Senin (10/10) siang kemarin sekira pukul 10.00, tiba di Bandara El Tari Kupang. Para jamaah yang menggunakan maskapai Lion Air itu, setibanya di El Tari, disambut Wali kota Kupang, Jonas Salean, MUI, dan unsur terkait.

Momen itu berlangsung penuh nuansa kekeluargaan, dan para penjemput maupun yang dijemput, terpancar kegembiraan di wajah mereka. Ada yang sampai menangis terharu, menyambut keluarga mereka yang baru saja menunaikan rukun iman kelima tersebut.

Ada yang saling berpelukan dan ada juga yang bersalam-salaman.

H. Ibrahim Saka, salah seorang jamaah yang beralamat di Kelurahan Kelapa Lima, kepada Timor Express, di Asrama Haji Kupang, mengurai, ada hikmah yang mereka dapati saat berada di Makkah. “Saya sangat bersyukur bisa berangkat ke tanah suci. Karena tidak semua berkesempatan pergi menunaikan ibadah haji di Makkah. Oleh karena itu dengan nikmat serta hidayah dari Allah SWT,”ujarnya. Terpisah, Kepala Kementerian Agama Kota Kupang, Ambrosius Korbaffo, mengatakan dalam sambutannya ketika menyambut para jamaah haji asal Kota Kupang, di lokasi Asrama Haji, menegaskan “Dengan berpulangnya para jamaah haji asal Kota Kupang ini, maka saat ini para jamaah Haji telah menjadi keluarga besar yang tergabung dalam Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Kupang.” “Karena itu saya ucapkan selamat kepada para jamaah haji yang telah menunaikan ibadah haji dan pulang dengan selamat,”pungkas Ambrosius. (mg22/boy)



Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!