Tangkap Enam Pelaku, Lima Mahasiswa – Timor Express

Timor Express

KRIMINAL

Tangkap Enam Pelaku, Lima Mahasiswa

INTEROGASI. Salah seorang anggota Buser Polres Kupang Kota sementara menginterogasi tersangka Cornelis Lewi Amung di Mapolres Kupang Kota usai diamankan, Senin (10/10).
INZERT. Barang bukti (BB) sepeda motor dan kursi yang dibakar.

GATRA BANUNAEK/TIMEX

Konflik Berdarah Lasiana, Tersangka Utama Buron

KUPANG, TIMEX-Setelah melakukan penyelidikan atas kasus konflik antar kelompok pemuda di Kos Putri milik Demos Rame Hau yang terletak di wilayah RT 13/RW 03, Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima, maka sudah ada enam orang tersangka yang diamankan. Mereka ditangkap secara bertahap sejak hari Jumat hingga Senin kemarin.
Lebih jelas terkait nama para tersangka, dilihat di tabel. Mereka ikut ambil bagian dalam konflik berdarah yang menewaskan Xeverianus Lawan Groda alias Heri Wuran, 25 (korban tewas), dan Adrianus Kia Beda alias Ari alias Acur, 20 (korban sekarat).

Kapolres kupang Kota, AKBP Johannes Bangun yang diwawacarai Timor Express melalui Kasat Reskrim AKP Didik Kurnianto, Senin (10/10) mengatakan dari hasil penyelidikan yang sudah dilakukan dengan memeriksa 25 orang saksi baik laki-laki maupun perempuan, pihaknya sudah berhasil mengamankan enam orang. Semuanya berstatus tersangka.
“Keenam orang ini sudah berstatus tersangka. mereka dijerat Pasal 170 ayat (1) tentang pengrusakan secara bersama-sama dengan acaman hukuman di atas lima tahun penjara,”kata Didik. Pihaknya masih fokus melakukan pendalaman dengan memeriksa para tersangka itu. Sejauh mana peranan mereka dalam kasus tersebut.

“Keenam tersangka yang sudah kita amankan ini statusnya sebagai tersangka untuk kasus pengrusakan. Sementara tersangka untuk kasus pembacokan dan penganiayaan, masih dilakukan pendalaman. Kita sudah katongi nama tersangka bacok yang berinisial P,”jelasnya menambahkan hingga kini pihaknya masih fokus lakukan pengejaran terhadap pelaku lainnya.

Mengenai peran para tersangka, Didik katakan Jhon Dalton Alung dan Gomes Senlau melakukan penganiaya terhadap saksi korban Andianus Yulianus Danisia Panca Putra Boleng, peran tersangka Grey Lakmau yakni melempari kos Putri milik Demos Rame Hau serta merusak sepeda motor. Tersangka Oseroni Penmabi melempar kos Putri milik Demos Rame Hau dan merusak motor termasuk membawa parang dan mengejar para korban. Selanjutnya, parang yang dibawa Oseroni Penmabi diserahkan ke tersangka dengan inisial P dan pelaku P membacok Xeverianus Lawan Grofa alias Heri Wuran, selanjutnya parang diambil lagi oleh Oseroni Penmabi dan dibuang ke lahan kosong di sekitar TKP.

ementara tersangka Salmoneser Retre Bana, Fadli Abdulah dan Cornelis Lewi Amung berperan melempar kos Putri milik Demos Rame Hau. (gat/boy)

Nama-Nama Tersangka yang Sudah Diciduk:

1. Grey Lakmau, 20, swasta

2. Jhon Dalton Alung, 19,
Mahasiswa semester I Fak. Perikanan UNKRIS

3. Oseroni Penmabi, 23,
Mahasiswa semester III Fak. Hukum UNKRIS

4. Salmoneser Retre Bana alias Bonjos, 22, Mahasiswa semester XI, Fak. Perikanan UNKRIS

5. Fadli Abdulah alias Ekos,
Mahasiswa Fak. Perikanan UNKRIS

6. Cornelis Lewi Amung alias Cor,
Mahasiswa UNKRIS

SUMBER: POLRES KUPANG KOTA



Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!