Bank NTT Sabet Anugerah Perbankan V – Timor Express

Timor Express

EKONOMI BISNIS

Bank NTT Sabet Anugerah Perbankan V

AWARD.Dirut Bank NTT, Daniel Tagu Dedo menerima penghargaan The Best Goal Oeriented CEO, pada Anugerah Perbankan Indonesia V 2016 di Balai Kartini, Jakarta, Kamis (13/10).

FERDY TALOK/TIMEX

The Best CEO dan Bank dengan Aset di Bawah Aset Rp 10 Triliun

JAKARTA, TIMEX-Bank NTT terus mencatatkan diri sebagai salah satu bank daerah di Indonesia yang berprestasi. Terbaru, Bank Pembangunan Daerah (BPD) NTT itu berhasil meraih penghargaan dalam ajang Anugerah Perbankan Indonesia V 2016, yang diselenggarakan Majalah Economic Review dan Perbanas Institute, di Balai Kartini, Jakarta Kamis (13/10).

Dirut Bank NTT, Daniel Tagu Dedo hadir langsung pada acara tersebut didampingi Kadiv Perencanaan dan Corsec, Yunus F. Tuwan, Inspektur Wilayah II. Divisi Pengawasan, Max Siokain, Pemimpin Cabang Surabaya, Didakus Leba dan Kasubdiv Pengembangan Produk Divisi Supporting Kredit, Fernimus Musa serta Humas Bank NTT, Rey Thene.

Bank NTT dalam Anugerah Perbankan Indonesia V itu mendapat dua perhargaan di antaranya, The Best Goal Oriented CEO Bank 2016 dan penghargaan sebagai peringkat pertama buku 1 BPD dengan aset di bawah Rp 10 triliun. Penghargaan The Best CEO diterima Dirut Bank NTT, Daniel Tagu Dedo dan penghargaan bank peringkat satu dengan aset di bawah Rp 10 triliun diterima Kadiv Perencanaan dan Corsec, Yunus F. Tuwan.

Dirut Bank NTT, Daniel Tagu Dedo kepada Timor Express, usai acara mengucapkan terima kasih kepada semua pihak di Bank NTT yang telah bekerjasama membangun bank, dan hingga kini masih tetap dipercaya oleh masyarakat NTT. Diharapkan, prestasi ini tetap dipertahankan dan ditingkatkan pada masa mendatang.

Menyoal apa saja kiat-kiat manejemen Bank NTT sehingga terus meraih prestasi saat ini, dia jelaskan, selama ini semua manajemen dan staf bekerja keras, bekerja mengejar target, kerja bersih dan kerja tuntas. Disamping itu, pihaknya terus memompa semangat, sebab dengan semangat, semua pekerjaan dan pelayanan perbankan akan berjalan dengan baik. “Kita terus memberi semangat kepada semua jajaran, agar bekerja dengan baik dan memberikan pelayanan kepada semua nasabah dengan hati yang tulus,” paparnya.

Untuk target ke depan bilangnya, Bank NTT harus terus tumbuh dan sehat dalam berbagai hal. Tahun 2017 mendatang, diharapkan pihaknya bisa menerbitkan obligasi Rp 1 triliun. Sebenarnya obligasi sudah diterbitkan tahun ini, namun tidak disetujui. “Semoga bisa disetujui pemegang saham tahun depan,” tambahnya.

Masih menurutnya, saat ini Bank NTT sedang menerbitkan Negosiable Certificate Deposito (NCD) Rp 1 triliun. Dengan NCD maka ada dana segar yang akan mengalir ke Bank NTTT.

Manejemen Bank NTT sedang mempersiapkan agar 2017 nanti, Bank NTT sebagai bank devisi, dimana bisa menerbitkan leter of credit dan transaksi valuta asing. Tim bank devisa sedang dipersiapkan baik Perbanas juga internal Bank NTT. “Kita harapkan tahun depan kita sudah bisa jalan sebagai salah satu bank devisa,” katanya.

Sebelumnya, Direktur Eksekutif Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda), Wimran Ismaun dalam sambutannya mengatakan, penghargaan yang diberikan merupakan bentuk apreasiasi tertinggi bagi perbankan, baik itu bank negara, swasta, BPD dan syariah.

Pihaknya menyambut gembira anugerah dari Majalah Economic Review dan Perbanas Isntitute, sebab hal ini akan meningkatkan kinerja perbankan. Dia menyebutkan, saat ini ada 26 BPD seluruh Indonesia dengan total aset terhitung Juni 2016, sebesar Rp 538 triliun atau berada di urutan ke lima seluruh bank di Indonesia.

Dia meminta BPD untuk terus meningkatkan kinerja perbankan, sebab persaingan tengah terjadi. Inovasi dengan pelayanan prima menjadi hal yang tidak bisa ditawar-tawar lag.(lok/fmc/cel)



Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!