“Ini Bonus dari TUHAN” – timorexpress.fajar.co.id

timorexpress.fajar.co.id

ZETIZEN

“Ini Bonus dari TUHAN”

TAMPIL PEDE. Salah satu Alpha Zetizen dari NTT, Julianti Huki saat mempresentasekan aksi positif di hadapan Tim Juri.

TOMMY AQUINODA/TIMEX

Julianti Huki Jadi Duta NTT ke New Zealand

MOJOKERTO, TIMEX-Pelaksanaan Zetizen Summit 2K16 di Surabaya telah berakhir. Rangkaian kegiatan Zetizen Summit yang telah dimulai sejak Jumat (14/10) ditutup dengan night party, Minggu (17/10) tadi malam di pelataran Hotel Grand Trawas. Pada kesempatan itu juga diumumkan perwakilan dari masing-masing provinsi yang terpilih menjadi Alpha Zetizen Of The Year. Dari NTT (Alpha Zetizen TimEx), Julianti Huki terpilih menjadi salah satu dari 34 Alpha Zetizen Of The Year yang akan berangkat ke New Zealand.

Saat namanya diumumkan, mahasiswa Universitas Nusa Cendana (Undana) itu tengah sakit, sehingga tidak sempat hadir dalam night party bersama 170 Alpha Zetizen dan para pendamping yang datang dari 34 propinsi se-Indonesia. Gadis manis yang akrab disapa Anthy itu akhirnya naik ke podium utama, atas desakan panitia agar sesi pengambilan gambar bersama 33 Alpha Zetizen Of The Year berjalan lancar. Sebagaimana para pemenang lainnya, dia juga dikenakan baju dan medali penghargaan khusus sebelum naik ke podium. Di atas podium, Anthy terlihat sangat gembira walau dalam keadaan sakit.

Keempat rekannya dari NTT, Alma Hutabri Meskah, Prisilia Theresia Dapa, Adriana Rambu Ngailu dan Mariane Nassa juga ikut merayakan kegembiraan yang sedang dirasakan Anthy. Sebab sejak awal, mereka berkomitmen untuk berkompetisi secara sportif di ajang Zetizen Summit. Siapapun yang terpilih, semua harus ikut bergembira.

Kepada Timor Express, Anthy mengaku tak menyangka kalau dirinya akan terpilih menjadi Alpha Zetizen Of The Year mewakili NTT. Kendati demikian, dia tak menampik jika dia punya mimpi besar untuk bepergian ke New Zealand. “Ini bonus yang Tuhan berikan untuk saya. Sebab semua Alpha Zetizen yang berkompetisi di Surabaya sebenarnya telah menjadi pemenang,”katanya.

Anthy juga tak lupa mengucapkan limpah terima kasih bagi Media Timor Express yang telah mewujudkan mimpinya untuk pergi ke New Zealand. Ke depannya, dia bertekad mengajak sebanyak mungkin anak muda untuk melakukan aksi-aksi positif. Sehingga talenta anak muda juga bermanfaat bagi banyak orang. “Terima kasih Timex. Sukses terus ya ke depannya,”ucapnya bangga.

Sementara itu, Mariane Nassa mewakili keempat Alpha Zetizen TimEx mengucapkan proficiat buat Anthy. Meski tidak terpilih, mereka tetap bersyukur karena bisa terpilih menjadi Alpha Zetizen mewakili NTT dan berkompetisi di Surabaya. Oleh karena itu, semangat mereka dalam melakukan aksi-aksi positif tidak akan pernah surut. “Sukses untuk Kakak Anthy. Sukses juga untuk Timor Express yang selama ini memiliki kepekaan terhadap generasi muda untuk mengekspresikan aksinya,”ungkapnya.

Untuk diketahui, penentuan 34 Alpha Zetizen Of The Year sangat ketat dan obyektif. Penentuan itu didasarkan pada hasil penilaian tim juri terhadap berbagai kegiatan yang telah mereka jalani selama Zetizen Summit 2K16. Terlebih penilaian terhadap persentase aksi-aksi positif yang telah dilakukan Alpha Zetizen selama ini. Baik di lingkungan sekolah, keluarga dan masyarakat. Kegiatan ini diikuti 170 Alpha Zetizen dari 34 provinsi (asuhan media massa Jawa Pos Group). Sesuai jadwal dari Zetizen Pusat, 34 Alpha Zetizen Of The Year akan mengunjungi New Zealand selama sepekan pada November 2016 mendatang. Kegiatan-kegiatan seperti akan terus berkelanjutan untuk mewujudkan generasi muda yang berkualitas. (r2/boy)

Click to comment

Most Popular

To Top