Perusahaan Beri Kompensasi – Timor Express

Timor Express

RAGAM

Perusahaan Beri Kompensasi

EVAKUASI. Tim dari Basarnas Labuan Bajo saat hendak melakukan evakuasi penumpang KMP. Darma Kencana yang karam, Jumat (14/10).

BASARNAS FOR TIMEX

KMP Darma Kencana VIII Karam

LABUAN BAJO, TIMEX–Pihak perusahaan PT. Darma Kencana Lautan yang punya kapal KMP. Darma Kencana VIII yang karam, Jumat (14/10) di perairan Labuan Bajo dekat Pulau Bidadari akhirnya mau bertanggungjawab terhadap semua penumpang. Beruntung dalam peristiwa naas ini tidak ada korban jiwa. Semua penumpang selamat setelah semua kapal wisata dan kapal nelayan dikerahkan untuk ikut membantu penyelamatan dalam peristiwa ini. Semua tiket dikembalikan dan diberikan kompensasi uang serta difasilitasi hingga kembali ke rumah.

Demikian Penanggungjawab PT. Darma Kencana Lautan, M. Usman kepada Timor Express di Labuan Bajo, Sabtu (15/10). “Kita tanggungjawab terhadap penumpang dan berikan kompensasi serta memfasilitasi ke tempat tujuan penumpang,”ujarnya.

Dikatakan penumpang yang ingin melanjutkan ke Surabaya, dikembalikan uang tiketnya dan disiapkan tiket pesawat. Demikian pun penumpang yang ingin pulang ke Maumere melalui jalan darat. Tiket kapal dikembalikan dan pihak perusahaa menyediakan bis khusus untuk menghantar penumpang hingga masuk pintu rumah. Selain itu uang kompensasi senilai Rp.1.000.000 untuk orang dewasa sedangkan anak-anak kompensasi senilai Rp.500 ribu.

Menyangkut kendaraan, Usman memastikan akan dikenakan asuransi yang pengurusannya di Surabaya. Hingga kini belum diketahui sebab karamnya kapal ini.

Pantauan media ini, tim gabungan dari Basarnas Labuan Bajo, TNI AL, Polres Mabar melakukan patroli sekitar lokasi tempat tenggelamnya KMP Darma Kencana VIII. Tidak ditemukan adanya tanda-tanda yang mencurigakan. Speed yang ditumpangi tim ini sempat melakukan manuver beberapa kali di lokasi kejadian. “Kita hanya operasi untuk memastikan bahwa tidak ada korban dalam peristiwa tenggelamnya kapal semalam,”tandas Kepala Kantor Sar Kupang, Ketut Gede Ardana. Menurut dia, dari data yang diperoleh, jumlah penumpang sebanyak 142 orang, 36 ABK serta memuat sejumlah kendaraan dengan perincian truk besar 30 unit, truk sedang 1 buah, mobil 6 unit serta sepeda motor 4 buah. (krf5/boy)



Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!