BTN akan Pamer 4.447 Buah Rumah – Timor Express

Timor Express

EKONOMI BISNIS

BTN akan Pamer 4.447 Buah Rumah

Benny Budi Anggara dan Bobby Lianto

Gelar Expo di Lippo Plaza
REI: Terakhir di 2016, Harga Beda di 2017

KUPANG, TIMEX-Masyarakat Kota Kupang dan sekitarnya semakin mudah membeli rumah dengan kehadiran pameran rumah yang akan berlangsung di Lippo Plaza Kupang, sejak 19-23 Oktober 2016 nanti.

Pameran yang digelar Bank Tabungan Negara (BTN) Cabang Kupang dalam BTN Expo itu akan dimeriahkan 25 stan yang mewakili pengembang di 40 lokasi berbeda, baik di Pulau Timor, Sumba dan Flores Provinsi NTT dan juga di Surabaya Jawa Timur dan Bali.

“Total rumah yang ditawarkan adalah 4.447 buah. Hampir 70 persen rumah FLPP (fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan). Ada juga satu apartemen di Surabaya, karena pasar di Kupang sudah bagus, baik di Surabaya dan Bandung juga,” jelas Kepala BTN Cabang Kupang Benny Budi Anggara kepada Timor Express di ruang kerjanya, Senin (17/10).

Pameran pertama yang digelar BTN Cabang Kupang ini diharapkan dapat membantu suksesnya program sejuta rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dan juga rumah komersil.

Benny katakan, pasar perumahan di NTT terus menanjak dari tahun ke tahun. Bahkan saat ini perumahan dengan harga di atas Rp 1 miliar pun sudah laku di Kota Kupang. Melalui pameran tersebut, pihaknya ingin membantu masyarakat NTT agar mudah memiliki rumah dengan berbagai kemudahan.

“Selama pameran banyak kemudahan yang akan didapat. Ada diskon biaya provisi dan administrasi sebesar 50 persen. Kemudian dari developer juga memberikan diskon harga, termasuk tingkat suku bunga yang murah. Harga spesial, bisa inden dengan suku bunga khusus,” tambahnya.

BTN juga menawarkan layanan aproval langsung, sehingga konsumen bisa aproval dalam jam yang sama di lokasi pameran dengan fasilitas online dalam sistem yang tersedia.

Menariknya lagi, pihak BTN menyediakan fasilitas bagi pengunjung untuk bisa melihat perumahan, bukan hanya di Kupang tetapi di seluruh Indonesia sesuai stoknya melalui web yang disiapkan. Pihak pengembang yang sudah bekerjasama dengan BTN juga bisa masuk dalam web itu untuk caritahu.

Sementara Ketua DPD REI NTT Bobby Lianto yang dikonfirmasi koran ini mengatakan, pihaknya menyertakan sekira 20 pengembang yang tergabung dalam DPD REI NTT pada pameran tersebut. Menurut Bobby, pameran tersebut akan menjadi pameran perumahan terakhir di tahun 2016.

“Jadi ini kesempatan terakhir karena FLPP akan selesai di Desember. Maka tahun depan bisa kebijakan baru, yang pasti harga baru. Sehingga ini kesempatan terakhir,” tandas Bobby.(cel)



Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!