Imigrasi Deportasi 4 WNA – Timor Express

Timor Express

HUKUM

Imigrasi Deportasi 4 WNA

OPERASI. Tim Pengawasan Orang Asing Kanim Kupang saat melakukan pemeriksaan terhadap pekerja asing di PLTU Bolok, Sabtu (15/10).

ABDI FOR TIMEX

Warga Timor Leste dan Bangladesh

KUPANG, TIMEX – Pihak Kantor Imigrasi (Kanim) Klas 1A Kupang segera mendeportasi 4 orang warga negara asing (WNA).

Para WNA yang hendak dideportasi telah diamankan di Rumah Detensi Imigran (Rudenim) Kupang. Kepala Kantor Imigrasi Klas 1A Kupang, Agus Dwianto, melalui Kasi Pengawasan dan Penindakan (Wasdakim), Abdi Widodo Subagio, kepada Timor Express di ruang kerjanya, Senin (17/10), mengatakan empat WNA tersebut bakal dideportasi karena overstay.

Menurut Abdi, 3 warga Timor Leste, masing-masing Inocencio Ajimi Dos Santos, Jejoriana Igilda dan Joao Moco Sipa akan dideportasi melalui pintu perbatasan Motaain pada Kamis (20/10).

Sedangkan 1 warga Bangladesh, Mohammad Momenul Haque dideportasi melalui Bandara Soekarno Hatta Jakarta, Jumat (21/10).

“Empat WNA overstay. Tiga warga Timor Leste adalah mahasiswa dan pelajar di Kupang. Sementara warga Bangladesh sebelumnya masuk Indonesia sebagai turis dan sudah overstay 45 hari,” jelas Abdi.

Abdi melanjutkan, pihaknya juga telah melaksanakan operasi serentak pengawasan orang asing yang dimulai pada tanggal 1-15 Oktober 2016.

Operasi tersebut dilaksanakan serentak secara nasional oleh seluruh Kanim sesuai perintah Direktur Wasdakim.

“Di Kanim Kupang kita bentuk dua tim. Satu tim beroperasi di Rote Ndao, dan satu tim lagi di Kota Kupang, Kabupaten Kupang dan TTS,” terang Abdi.

Operasi tersebut, jelas Abdi dalam rangka mengurangi dampak negatif dari meningkatnya arus lalu lintas orang asing yang masuk dan keluar wilayah Indonesia. (joo/sam)



Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!