Jonas: Bentuk Tim Futsal Kota Yang Tangguh – Timor Express

Timor Express

SPORTIVO

Jonas: Bentuk Tim Futsal Kota Yang Tangguh

BUKAN TURNAMEN. Walikota Kupang Jonas Salean didampingi Niko Frans serta ketua panitia Muclis Lapitonusng saat melakukan tendangan bola pertama yang menandai dimulainya open turnamen futsal Sahabat di Pitoby Sport Center, senin kemarin.

RUDY MANDALLING/TIMEX

Open Turnamen Futsal Sahabat Cup I

KUPANG, TIMEX – Kota Kupang harus memiliki satu tim futsal yang tangguh, yang nantinya bisa mewakili Kota Kupang di berbagai even kejuaraan regional maupun nasional.

Harapan ini diungkapkan langsung Walikota Kupang Jonas Salean saat membuka open turnamen futsal Sahabat Cup I di Pitoby Sport Center, Senin (17/10) kemarin.

“Saya ingin ada satu klub futsal yang kuat, yang bisa mewakili Kota Kupang ke even nasional, dan nanti kita akn biayai dari KONI Kota” ungkapnya Jonas yang juga menjabat sebagai ketua umum KONI Kota Kupang dalam sambutannya saat membuka turnamen tersebut.

Pemain-pemainnya kata Jonas, bisa diambil dari tim-tim yang ada yang mengikuti turnamen seperti ini.
“David Fulbertus mana? nanti dia yang atur, untuk membentuk satu tim futsal Kota Kupang,” katanya lagi.

Sepak bola kita kata Jonas tidak bisa diharapkan lagi. “Lawan sabu saja kalah, padahal saat mengikuti satu kegiatan (kompetisi) bisa menghabiskan anggaran Rp 300 juta,” bebernya.

Karena itu, dirinya ingin futsal menjadi contoh, dan meminta seluruh klub dan manajernya untuk bisa duduk bersama membentuk tim Futsal Kota.

“Kalau ada turnamen seperti ini, pemainnnya bisa kembali memperkuat klubnya masing-masing. Namun kalau ada kegiatan nasional, tim terebut yang akan mewakili Kota Kupang,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Jonas juga memberikan apresiasi kepada panitia panitia, yang telah menyiapkan hadiah yang cukup besar untuk para juara turnamen ini.

“Hadianya lumayan, dan tahun depan akan kita tingkatkan lagi. yang penting sahabat cup ini bisa berlanjut terus,” katanya.
Kepada seluruh peserta, Jonas mempersialhakn untuk bertanding, dengan tetap menjaga persatuan dan persaudaraan.

Sebelumnya, Ketu Panitia Muchlis lapitonung dalam laporannya memaparkan, open turnamen ini di gagas oleh Komunitas pemuda kota kupang pecinta olah raga futsal yang tergabung dalam komunitas ‘Orang Muda SAHABAT’

maksud dari penyelenggaraan turnamen ini, adalah untuk ikut mengairahkan Olahraga Futsal di kota Kupang pada khususnya dan NTT pada umumnya, dan untuk mendorong terciptanya klub Futsal profesional di NTT, sekaligus menjaring dan meciptakan pemain-pemain Futsal berkualitas di NTT.

Muchlis berharap, kedepan olahraga futsal bisa menjadi salah satu olahraga Super prioritas di Kota Kupang Prioritas dengan yang didukung Penuh Pemerintah Kota Kupang.

Turnamen ini sendiri diikuti 34 klub peserta yang dibagi dalam 8 pool. Dan hadiah yang disiapkan tergolong hadiah terbesar dalam penyelenggaraan turnamen futsal, dimana Juara 1 akan mendapat Piala Tetap, Medali, Piagam dan Bonus Rp. 10 juta. Juara II Piala Tetap, Medali, Piagam dan Bonus Rp.7 juta. Juara III : Piala Tetap, Medali, Piagam dan Bonus Rp.5 juta. Juara IV Piala Tetap, Medali, Piagam dan Bonus Rp.3 juta.
Pemain terbaik dan pencetak Gol terbanyak masing-masing akan mendapatkan Piala Tetap, Piagam dan Bonus Rp.500.000.

Untuk laga pembuka turnamen ini yang diundi langsung oleh Walikota Kupang Jonas Salean dan juga Niko Frans yang turut hadir dalam pembukaan turnamen tersebut, saling berhadapan HMN Rivera FC menghadapi BSB Tunas Gloria FC.(rum)



Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!