Menabung di Simpedes, Menabung Keberuntungan – Timor Express

Timor Express

RAKYAT TIMOR

Menabung di Simpedes, Menabung Keberuntungan

SERAHKAN KUNCI. Wakil Bupati TTS, Obed Naitboho menyerahkan secara simbolis kunci mobil Suzuki Ertiga yang dimenangkan nasabah Simpedes BRI pada undian hadiah Simpedes BRI Kancab SoE tahun 2016 periode I, Senin (17/10).

YOPI TAPENU/TIMEX

Panen Hadiah Simpedes Periode I

SOE, TIMEX – Nasabah yang menabung uangnya di Simpedes BRI tidak salah memilih tabungan. Karena, menabung di Simpedes BRI berpeluang memenangkan undian berupa mobil, sepeda motor, kulkas, mesin cuci, TV dan hadiah hiburan lainnya.

“Hadiah-hadiah itu digelar BRI setiap enam bulan sekali, sehingga masyarakat yang menabung uangnya di Simpedes BRI tidak hanya menabung uang semata, melainkan menabung keberuntungan,” kata Kepala Cabang BRI SoE, Venny Amalo saat penarikan hadiah Simpedes Periode I tahun 2016 di aula Gereja Efata SoE, Senin (17/10).
Venny menjelaskan, tabungan Simpedes memberikan apresiasi kepada nasabahnya setiap enam bulan sekali. Karena itu, dari waktu ke waktu jumlah nasabah Simpedes BRI terus mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Dari Desember 2015 hingga saat ini, setidaknya nasabah Simpedes BRI Cabang SoE naik sekira 7.000-an nasabah. Jumlah itu diprediksi akan terus naik, karena BRI dengan motonya, ‘Melayani Dengan Setulus Hati’ akan terus memberikan pelayanan yang tulus, sehingga masyarakat mempercayai BRI sebagai bank yang cocok untuk mereka tabung uangnya.

“Kami yakin nasabah kami tidak akan berpindah ke bank lain, karena kami akan terus memberikan pelayanan yang tulus. Sehingga ke depan nasabah BRI akan terus naik,” tegas Venny.

Dikatakan, BRI terus memberikan pelayanan prima kepada nasabah dengan memunculkan agen briling yang ditempatkan di titik-titik kegiatan ekonomi masyarakat. Hingga saat ini, di TTS sudah terdapat 60 agen briling yang dapat dimanfaatkan masyarakat untuk menyetor, mengambil dan kegiatan perbankan lainnya. BRI akan terus memperluas jaringannya dengan agen briling hingga ke desa-desa, agar masyarakat yang hendak menarik, menabung dan lain sebagainya tidak perlu harus datang sampai ke kantor BRI.
BRI cabang SoE memiliki satu kantor kas, delapan kantor unit dan empat teras BRI. “Sekarang jaringan satelit sedang diproses, jadi kalau sudah jadi rencana kami setiap desa kami tempatkan satu agen briling di sana,” tutur dia. ‎

Panen hadiah Simpedes periode I tahun 2016 kantor cabang BRI SoE menyediakan hadiah utama satu unit mobil Suzuki Ertiga, empat sepeda motor, empat mesin cuci, dua kulkas dan tiga TV serta hadiah hiburan dan doorprize lainnya. Hadiah utama Simpedes periode I tahun 2016 diraih oleh nasabah atas nama Abraham Tlonaen.
Hadiah-hadiah tersebut merupakan wujud penghargaan BRI kepada nasabah yang mempercayai BRI untuk menabung uang masyarakat dan kembali menyalurkan kepada masyarakat. “Dengan menabung, akan mengurangi sifat konsumtif. Sehingga uang yang ditabung akan digunakan untuk membangun daerah, dengan berbagai macam program dan kegiatan,” katanya.

Sementara, Wakil Bupati TTS, Obed Naitboho yang membuka kegiatan panen hadiah Simpedes BRI Cabang SoE semester I tahun 2016 menyampaikan rasa terima kasihnya kepada BRI karena telah berperan membangun Kabupaten TTS, dengan cara menabung uang masyarakat TTS dan kembali menyalurkannya kepada masyarakat melalui berbagai program untuk pembangunan ekonomi masyarakat.

BRI juga merupakan salah satu bank yang memberikan banyak kemudahan kepada masyarakat ketika hendak mengakses fasilitas perbankan, karena telah menyediakan berbagai macam fasilitas hingga ke pelosok untuk mendukung kegiatan perbankan. Inovasi dan kerja keras yang dilakukan BRI diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat di pelosok.

“Jadi tidak hanya masyarakat kota yang menikmati pelayanan BRI, tapi sekarang masyarakat di desa juga sudah bisa menikmati pelayanan BRI melalui fasilitas agen briling,” terang Obed.

Dikatakan, peran perbankan dalam membangun ekonomi masyarakat sangat didukung oleh Pemerintah Kabupaten TTS. Karena, dari sejumlah kabupaten yang ada di Provinsi NTT, Kabupaten TTS merupakan salah satu kabupaten yang memiliki presentasi kemiskinan cukup tinggi yakni 27,5 persen. Untuk memberantas kemiskinan itu, tidak hanya pemerintah, namun sangat diharapkan peran dari perbankan.

“Pelayanan baik dan program-program inovatif dari BRI sangat diharapkan, agar BRI bersama pemerintah bergandengan tangan memberantas kemiskinan yang ada di TTS ini,” harap Obed. (yop/ays)



Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!