PLN Sumbang 1.002 Kantong Darah – Timor Express

Timor Express

RAGAM

PLN Sumbang 1.002 Kantong Darah

DARAH. Kadiv K3L Helmi Najamuddin menyerahkan secara smibolis sumbangan darah kepada kepala kantor tanspusi PMI NTT Samson Teron di kantor tersebut, Senin (17/10).

CARLENS BISING/TIMEX

Aksi Donor Sambut HLN di NTT

FATULULI, TIMEX – PT. PLN Persero wilayah Provinsi NTT berhasil mengumpulkan 1.002 kantong darah untuk disumbangkan ke Palang Merah Indonesia (PMI) NTT.

Berawal dari informasi terkait minimnya pasokan darah ke PMI untuk kebutuhan pasien, pihak PLN menginisiasi aksi 1.000 kantong darah dalam rangka menyambut hari listrik nasional (HLN) yang jatuh pada 27 Oktober nanti. Namun baru dua hari digelar, sudah terkumpul 1.002 kantong darah atau melampaui target. “Kita memberi apresiasi juga untuk setiap pendonor yaitu berupa voucher token listrik. Dimana pelanggan Kita dari 600 ribuan sudah menggunakan listrik prabayar yang awalnya bingung antara pascabayar dan prabayar. Dari sini kami menyosialisasikan dan ternyata hemat dengan memakai listrik prabayar,” kata General Manager PLN Wilayah NTT Richard Safkaur saat penyerahan secara simbolis 1002 kantong darah oleh Kadiv K3L Helmi Najamuddin di Kantor Transfusi Darah NTT, Senin (17/10).

Kepala Kantor Transfusi PMI NTT, dr. Samson Teron menerima langsung kantong darah yang dihimpun dari belasan kantor cabang PLN NTT itu. Ikut menyaksikan, Manajer Area Kupang, Maria Goreti Gunawan, Manajer Bidang Teknik, Taufik Hidayat dan Manajer Niaga, Djati Siahaan.

Menurut Richard, kegiatan itu atas inisiasi dari Manager Area Kupang Maria Gunawan sebagai bentuk aksi sosial. Richard katakan, setelah mendengar keluhan dari pihak PMI tentang minimnya pasokan darah disbanding kebutuhan, pihaknya merencanakan menggelar donor darah dan mengumpulkannya secara parsial. Namun di luar dugaan, antusiasme karyawan PLN serta pihak luar sangat tinggi untuk menyumbang darah, sehingga langsung melampui target.

“Ini bukti dari antusias pegawai internal PLN, sosialisasi kami juga yang mengajak masyarakat untuk datang dan berbagi kepedulian melalui donor darah,” sebut dia.

Usai acara tersebut, pihak PLN menggelar kegiatan sosialisasi tentang keselamatan, keamanan dan kesehatan lingkungan (K3L) di Kantor PLNWilayah NTT, Bundaran PU Kota Kupang. Selanjutnya, rombongan melakukan aksi penanaman pohon di halaman PLTU Bolok, Kupang Barat yang diikuti Kadiv K3L Helmi Najamuddin, GM PLN Wilayah NTT Richard Safkaur serta pejabat lainnya. “Kita berharap aksi sosial ini bisa menjadi contoh bagi orang lain untuk membantu sesama yang membutuhkan. Karena kebutuhan darah di Kota Kupang sangat tinggi, sementara stok selalu terbatas,” harap dia. (cel/sam)



Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!