Unjuk Kreasi dan Menyatu Dengan Alam – timorexpress.fajar.co.id

timorexpress.fajar.co.id

ZETIZEN

Unjuk Kreasi dan Menyatu Dengan Alam

PACU ADRENALIN. Alpha Zetizen TimEx bergantungan di arena fliying fox. Aksi tersebut sungguh memacu adrenalin mereka.

TOMMY AQUINODA/TIMEX

Aksi Alpha Zetizen TimEx di Ajang Zetizen Summit

Hai Sobat Zetizen TimEx. Kegiatan Zetizen Summit 2K16 di Surabaya sudah berakhir. Rekan kalian, Julianti Huki (Anty) telah terpilih menjadi Alpha Zetizen Of The Year bersama 33 Alpha Zetizen dari 33 provinsi se-Indonesia. Sekalipun sudah berakhir, sobat Zetizen tentu masih penasaran kan dengan ceritera kegiatan Zetizen Summit. Seru loh sobat. (r2/boy)

Buat Scrapbook, Bangun Kekompakan

Sobat…Di hari pertama pelaksanaan Zetizen Summit, Sabtu (15/10), kelima teman kalian bersama Alpha Zetizen dari beberapa provinsi, menjalani beberapa kegiatan yang seru yang tentunya membutuhkan kreatifitas. Diantaranya, pembuatan scrapbook, presentase aksi positif dan performance night. Sobat, dalam pembuatan scrapbook, ada beberapa kriteria yang dinilai oleh juri. Yakni, ide dan konsep tiap peserta, kretivitas, kerjasama dalam tim dan konten yang dihasilkan. Tak kalah dengan Alpha Zetizen dari daerah lain, kelima teman kalian juga mampu membuat scrapbook yang bagus dengan memanfaatkan kertas-kertas bekas. “Untuk membuat scrapbook, kami harus bertukar pikiran. Kami belajar untuk saling mendengarkan,”kata Alma. (r2/boy)

Tampil Pede di Depan Tim Juri

Sobat, kelima teman kalian berhasil terpilih menjadi Alpha Zetizen TimEx karena mampu mempresentasekan aksi-aksi positifnya dengan baik saat audisi di Gedung Graha Pena Timor Express beberapa waktu lalu. Pada Zetizen Summit, mereka kembali mempresentasekan aksi positif. Tentu suasananya berbeda dengan audisi sebelumnya. Karena apa yang mereka presentasekan kali ini hanya diinilai oleh juri-juri berkompeten yang disiapkan Tim Zetizen Pusat. Diantaranya, Melany Tedja (Business Development Manager NZ Trade & Enterprise), Ariyanti Rakhmana (Kepala Kompartemen For Her dan Show & Selebriti) dan Indriani Puspitaningtyas (Editor in Chief Zetizen Jawa Pos). Sungguh-sungguh menegangkan sobat. Namun Zetizen TimEx tak boleh cemas. Kualitas Alpha Zetizen TimEx sudah teruji loh. Mereka benar-benar pede di depan juri. “Ngapain takut. NTT bisa,”ujar Mira usai mempresentasekan aksi positifnya. (r2/boy)

Pentaskan Tarian Ja’i Kreasi

Lagi dan lagi Alpha Zetizen dari seluruh daerah ditantang unjuk kreatifitasnya dalam performance night. Pasti sobat Zetizen TimEx kepo kan soal kreatifitas yang ditampilkan Alpha Zetizen TimEx. Sobat, kelima teman kalian mementaskan Tarian Ja’i dari Kabupaten Ngada yang sudah dimodifikasi dengan tarian modern. Waooowww keren… Anak NTT memang selalu tampil oke. Mereka sungguh-sungguh mencintai budaya Tanah Flobamorata yang beraneka ragam. Terbukti, aksi mereka mendapat aplaus meriah dari seluruh Alpha Zetizen dan para pendamping Zetizen. “En Te Te (NTT) memang oke,”ucap Ajeng usai mementaskan tarian Ja’i kreasi. (r2/boy)

Outbond di Tretes Treetop

Sobat, kegiatan Zetizen Summit 2K16 memang sangat menyenangkan. Tak hanya berkompetisi, seluruh Alpha Zetizen juga dapat menikmati outbond di Tretes Treetop, Minggu (16/10). Di sana mereka bermain flying fox sepuas-puasnya serta melatih kecerdasan berpikir dan bertindak. Sungguh-sungguh memacu adrenalin sobat. Lantas bagaimana dengan Alpha Zetizen TimEx? Seperti kebanyakan peserta Alpha Zetizen, kelima teman kalian rupanya bermental baja. Saking bersemangat, mereka malah mencoba arena yang lebih sulit terlebih dahulu. Selanjutnya, baru mencoba arena yang mudah. Harusnya kan kebalikan. Anak-anak NTT benar-benar beda. Tetapi itulah tipikal anak NTT yang berani dan cekatan. “Anak NTT bukan anak manja. Anak NTT adalah anak yang penuh semangat,”tandas Anthy. “Rintangan yang berat bukan halangan yang nantinya mematikan semangat kami,”ungkap Lia. Cieh… Keren…Keren. (r2/boy)

Click to comment

Most Popular

To Top