Jauhi Segala Bentuk Pelanggaran – Timor Express

Timor Express

SUROSA

Jauhi Segala Bentuk Pelanggaran

NAIK PANGKAT. Suasana upacara kenaikan pangkat empat Bintara dan Tamtama yang dilakukan Dandim 1613/Sumba Barat, Letkol Inf Fifin Zudi Syaifuddin, Kamis (13/10) lalu.

FEKY BOELAN/TIMEX

Pesan Dandim 1613/SB kepada Bintara dan Tamtama

TAMBOLAKA, TIMEX – Dandim 1613/Sumba Barat, Letkol Inf Fifin Zudi Syaifuddin memimpin acara laporan korps kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama di aula Makodim 1613/SB, Kamis (13/10).

Bintara dan Tamtama yang naik pangkat lebih tinggi satu tingkat dari pangkat sebelumnya berjumlah empat orang yakni Serka I Gede Budiana, Sertu Kamaludin, Koptu M Rayub dan Koptu Felix Pintu.

Dalam amanahnya, Dandim Letkol Fifin mengatakan, kenaikan pangkat merupakan suatu kehormatan dan penghargaan yang diberikan kepada prajurit yang mampu menunjukkan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang baik sesuai tugas dan tanggung jawabnya.

“Perlu kita ketahui bersama bahwa TNI AD dalam memberikan penghargaan atas kinerja sesuai peraturan yang sudah ditetapkan serta tidak melanggar peraturan, sehingga memberikan penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat dari sebelumnya,” kata Fifin seraya menambahkan, kenaikan pangkat luar biasa juga bisa diberikan kepada prajurit yang berprestasi atau mempunyai kemampuan lebih.

Ia menegaskan, kenaikan pangkat lebih tinggi dari pangkat semula merupakan suatu penghargaan atas prestasi, dedikasi dan kemampuan/skill yang dimiliki seperti kemampuan baik non fisik maupun fisik, menembak dan bela diri.

Selain itu tahapan lain, penilaian kinerja dan sebagainya, karena tidak bisa naik pangkat apabila tidak memenuhi persyaratan yang sudah ditetapkan. Karena itu, kenaikan pangkat adalah penghargaan atas prestasi dan kemampuan, sehingga menjadi kebanggaan buat pribadi, keluarga dan satuan.

Dengan kenaikan pangkat katanya, tentunya tanggung jawab akan lebih besar dari pangkat sebelumnya, karena itu diharapkan agar prestasi harus terus ditingkatkan.

“Semakin tinggi pangkat dan jabatan, maka semakin tinggi pula tuntutan akan kualitas pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diemban,” pungkasnya.

Fifin mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat bagi empat prajurit tersebut sembari berharap ke depan dapat melaksanakan tugas lebih baik lagi. “Selaku pribadi dan Komandan Kodim saya ucapakan selamat atas kenaikan pangkat, mudah-mudahan ke depan bisa laksanakan tugas dengan baik,” tandasnya.

Fifin mengimbau kepada para Bintara dan Tamtama agar senantiasa terus mengembangkan potensi diri agar mampu berpikir dan bertindak.

“Berbuatlah yang terbaik dengan tulus dan iklas dan jauhi segala bentuk pelanggaran sekecil apapun. Sehingga dapat menghasilkan karya pengabdian nyata yang bernilai dan bermanfaat dalam rangka mendukung tugas pokok,” harapnya. (r1/ays)



Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!