‘Jangan Numpang di Rumah Mertua’ – Timor Express

Timor Express

EKONOMI BISNIS

‘Jangan Numpang di Rumah Mertua’

TINJAU PAMERAN.Wali Kota Kupang Jonas Salean (dua kanan) didampingi Kacab BTN Kupang Benny Anggara (kiri) , Ketua DPD REI NTT Bobby Lianto (dua kiri) dan wakilnya Bobby Pitoby (kanan) memantau stan pameran BTN Expo 2016 di Atrium Lippo Plaza Kupang sebelum acara penutupan, Minggu (23/10).

CARLENS BISING/TIMEX

BTN Expo Catat Penjualan Rp 31,7 Miliar

KUPANG, TIMEX-Kalimat ‘jangan numpang di rumah mertua’ ini memang terdengar panas di telinga, namun sebenarnya adalah sebuah motivasi bagi masyarakat untuk segera memiliki rumah. Apalagi bagi mereka yang sudah berkeluarga, didorong untuk memiliki hunian sendiri, meski sederhana.

Demikian hal ini diungkapkan Wali Kota Kupang Jonas Salean saat menutup rangkaian kegiatan pameran perumahan yang digelar Bank Tabungan Negara (BTN) Cabang Kupang di Atrium Lippo Plaza Kupang, Minggu (23/10).

“Rumah itu kebutuhan utama. Ke mana-mana pun harus ada rumah, jangan sampai sudah tua tidak ada rumah. Nanti sudah berkeluarga jangan tinggal dengan orangtua (mertua) lagi,” kata Jonas disambut tepuk tangan.

Hadir pada kesempatan itu, Kepala BTN Cabang Kupang Benny Budi Anggara, Ketua DPD REI NTT Bobby Lianto dan wakilnya Bobby Pitoby serta pengurus lain. Hadir pula para pengembang dan peserta pameran yang mencapai 25 stan tersebut.

Pada kesempatan itu, Jonas berjanji akan memperhatikan sejumlah keluhan DPD REI NTT, baik terkait perizinan dan juga permintaan untuk menurunkan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB). “Kalau kita lihat model rumah, saat ini beda dengan model 10 tahun lalu. Tapi mutu tolong dijaga. Ini pesan saja,” timpal Jonas.

Sementara Kepala BTN Cabang Kupang Benny Anggara mengakui, pameran yang dibuka Rabu (19/10) itu mendapat respon sangat positif dari masyarakat Kota Kupang dan sekitarnya. Dia menyebutkan, sejak dibuka BTN Expo Sejuta Rumah, sudah terjual rumah sebanyak 163 buah dengan nilai transaksi mencapai Rp 31 miliar lebih.

Benny jelaskan, sebagian besar perumahan ada di Kota Kupang, bahkan mencapai 80 persen. Dia pun berharap pertumbuhan perumahan terus berkembang ke kabupaten-kabupaten lain di NTT. “Sebagian besar penjualan ada di Kota Kupang,” jelas Benny.

Dia pun mengapresiasi dukungan dari berbagai pihak, termasuk REI dan pengembang lain yang ikut dalam BTN Expo 2016. Sebagai bank mitra, dia berharap makin banyak lagi pengembang agar bisa memenuhi kebutuhan rumah bagi masyarakat NTT. “Ingat rumah, ingat BTN, pengen rumah, menabung di BTN,” tutup dia.

Ketua DPD REI NTT Bobby Lianto menyebut hasil BTN Expo sebagai hal yang fantastis. Menurut Bobby, tidak hanya soal nilai uang yang beredar selama lima hari tersebut, namun penyebaran informasi terkait perumahan dan kemudahan-kemudahan yang bisa diperoleh masyarakat yang ingin membeli rumah.

“Di pameran ini, para konsumen tidak perlu keliling jauh-jauh, hanya datang dan melihat banyak di sini. Ini menunjukkan bahwa Kota Kupang sudah semakin maju dan bergeliat,” kata Bobby.(cel)



Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!