LSM Gema Bantu Air Bersih – Timor Express

Timor Express

RAGAM

LSM Gema Bantu Air Bersih

KRISIS AIR. Tampak warga Kelurahan Oebobo saat mengambil air yang dibawa oleh mobil tangki yang difasilitasi LSM Gema, pekan lalu.

IST

Untuk Warga Kelurahan Oebobo

KUPANG, TIMEX – LSM GEMA bersama relawan Firmanmu, Kamis (20/10 mendistribusikan bantuan langsung air bersih untuk warga yang dilanda kekeringan di seputaran Kelurahan Oebobo. Sebanyak empat tangki air bersih 5.000 liter diturunkan untuk membantu masyarakat yang kekurangan air.

Arnol Kiuk, warga setempat mengatakan sangat terbantu dengan kegiatan yang dilakukan oleh LSM Gema dan relawan Firmanmu. Menurutnya, ini merupakan wujud kepedulian terhadap kebutuhan dasar masyarakat Kota Kupang, karena selama ini masyarakat susah air bersih.

Ia menjelaskan sumur miliknya sudah mulai kering sejak April 2016. Sedangkan air dari PDAM Kota Kupang macet total. “Setiap bulannya hanya keluar angin, tapi kami selalu banyar,” kata Arnol.

Padahal, menurut Arnol, setiap bulan ia terus membayar rekening air. Oleh karena itu, ia berharap pemerintah Kota Kupang segera mencari solusi menyelesaikan masalah krisis air di Kota Kupang.

Menurutnya, kebutuhan air setiap hari cukup tinggi. Oleh karena itu, walaupun jalan sudah banyak yang bagus di Kota Kupang tapi harus utamakan air bersih.

Jimmy Takesab, warga lainnya juga mengungkapkan hal yang sama. Ia sangat berharap agar bantuan dari pemerintah, LSM dan masyarakat peduli krisis air bisa datang membantu warga. “Selama ini kami gunakan air sumur untuk kebutuhan mandi, cuci, masak dan kebutuhan makan dan minum dengan sehemat mungkin,” katanya.

Dengan kondisi ini, ia mengharapkan agar pemerintah Kota Kupang dan LSM lainnya bisa memperhatikan keluhan warga di Kelurahan Oebobo yang selama ini mengalami krisis air.

Sementara itu, Ketua LSM GEMA, Sevan Taome mengatakan pihaknya akan selalu sigap membantu masyarakat yang saat ini mengalami krisis air bersih. Ia terus mencari donatur yang ingin membantu masyarakat yang mengalami krisis air.

Namun begitu, dia juga mengajak pihak lain untuk berkontribusi memberikan bantuan kepada daerah yang membutuhkan air bersih ini. “Kita akan terus membantu mereka dengan kemampuan dan jaringan yang ada, sehingga kita ingin agar semua elemen pemerintah dan masyarakat lain bisa membantu warga yang terkena krisis air bersih ini di Kota Kupang,” jelasnya. (sam)



Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!