Dandim Pimpin Anggota Tes Urine – Timor Express

Timor Express

SUROSA

Dandim Pimpin Anggota Tes Urine

TES URINE. Anggota Kodim 1613/Sumba Barat, saat melakukan tes urine, Senin (17/10).

FEKY BOELAN/TIMEX

TAMBOLAKA, TIMEX – Peredaran narkoba yang kian miris dan menyentuh berbagai kalangan termasuk diantaranya TNI, menjadi sorotan Komandan Kodim 1613/Sumba Barat, Letkol Inf Fifin Zudi Syaifuddin.

Karenanya, Senin (17/10) untuk menangkal peredaran narkoba diadakan tes urine terhadap seluruh anggota militer dan PNS Kodim 1613/Sumba Barat.

Kepada Timor Express, Sabtu (22/10), Dandim 1613/Sumba Barat, Letkol Inf Fifin Zudi Syaifuddin mengaku, tes urine dilaksanakan guna mencegah keterlibatan anggota dalam penyalahgunaan narkoba baik keterlibatan dalam pemakaian maupun pengedaran narkoba.

“Ini saya ambil untuk mendeteksi dan pencegahan dini peredaran narkoba di lingkup TNI (Kodim Sumba Barat). Hasil dari tes urine nantinya jika ada yang terbukti positif menggunakan narkoba, maka kami tidak segan-segan untuk memberikan sanksi pemecatan tidak hormat,” tandas Letkol Fifin.

Sebagai anggota TNI katanya, prajurit harus berperilaku baik dan menjadi teladan masyarakat. “Kami mengimbau kepada seluruh prajurit tidak melakukan perbuatan melanggar hukum,” pesan Fifin dihadapan anggota yang menjalani tes urine saat itu.

Dikatakan, tes urine yang dilaksanakan Kodim 1613/Sumba Barat adalah upaya pembinaan satuan untuk meningkatkan dan memelihara kemampuan prajurit yang profesional dalam rangka mendukung keberhasilan tugas pokok Kodim 1613/Sumba Barat.

Menurut Fifin, perkembangan dan peredaran gelap narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya saat ini sangat membahayakan dan merupakan ancaman strategis bagi kelangsungan kehidupan bangsa dan negara. Sehingga, perlu dilakukan upaya penanggulangan dan pencegahan peredaran gelap narkoba secara komprehensif dengan melibatkan seluruh lapisan masyarakat.

Karena itu, untuk mencegah keterlibatan anggota TNI/PNS Kodim 1613/Sumba Barat beserta keluarga dalam penyalahgunaan dan peredaran narkoba, maka perlu adanya upaya pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba secara terus menerus.

“Saya berharap dengan kegiatan ini anggota TNI/PNS Kodim 1613/Sumba Barat bersih dari narkoba,” ungkapnya. (r1/ays)



Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!