PENSI Ajang Unjuk Kreasi – TIMOREXPRESS.COM

TIMOREXPRESS.COM

ZETIZEN

PENSI Ajang Unjuk Kreasi

PENTAS seni yang dikenal juga dengan sebutan pensi merupakan ajang yang paling ditunggu-tunggu para pelajar/mahasiswa untuk mengekspresikan diri. Rasanya belum lengkap kalau belum unjuk gigi lewat pensi. Nggak jarang pensi menampilkan karya yang menakjubkan, dengan tema khusus dan spektakuler. (r2)

Seniman Masuk Sekolah (SMS)

Di Kota Kupang, ibukota Provinsi NTT sudah ada lima sekolah yang telah melaksanakan program Seniman Masuk Sekolah (SMS). Yakni, SD Labat, SMP Katolik St. Yoseph Naikoten, SMAN 1 Kupang, SMA Katolik Giovanni Kupang dan SMKN 4 Kupang. Program SMS itu sendiri telah dilaksanakan sejak tanggal 7 Agustus lalu saat dilaunching di SMP St. Yoseph Naikoten. Program ini bermaksud untuk mendorong sekolah untuk melestarikan seni dan budaya lokal. Direktorat Kesenian Ditjen Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Drs. Abdilah, MM sangat kagum dengan penampilan siswa di Kupang saat menyaksikan langsung pentas seni para siswa tersebut, Kamis (8/9) lalu di Aula SMA Katolik Giovanni Kupang. (r2)

Pensi FK Undana Kupang

Love and Spread Your Culture, It Reflects Your Identity
Fakultas Kedokteran adalah salah satu fakultas yang ada di Universitas Nusa Cendana Kupang. Para calon dokter yang mengenyam pendidikan di fakultas ini pernah menggelar pentas seni (Pensi) di Gedung Taman Budaya beberapa waktu lalu. Kegiatan tersebut mengundang perhatian banyak mahasiswa di Kota Kupang. Mahasiswa FK Undana mengemas pensi tersebut dengan tema “Love and Spread Your Culture, It Reflects Your Identity”. Dengan pensi yang baru pertama kali digelar, mereka ingin agar pemuda pemudi mencintai, menggali dan melestarikan budaya NTT yang sudah ada. Karena budaya itulah yang menjadi identitas diri anak NTT. (*/r2)

Click to comment

Most Popular

To Top