Tongkat Komando Dan Lantamal VII Kupang Berpindah – Timor Express

Timor Express

RAGAM

Tongkat Komando Dan Lantamal VII Kupang Berpindah

SALAM KOMANDO. Brigjen TNI (Mar) Siswoyo H. Santoso (kiri) dan Kol (Mar) Dedi Suhendar (kanan) saat salam komando, di Mako Lantamal Kupang.

DOK LANTAMAL FOR TIMEX

Dari Brigjen TNI (Mar) Siswoyo H. Santoso ke Kol (Mar) Dedi Suhendar

KUPANG, TIMEX-Selasa (25/10) hari ini, tongkat komando pada Lantamal VII Kupang, resmi berpindah dari tangan Brigjen TNI (Mar) Siswoyo H. Santoso ke Kol (Mar) Dedi Suhendar. Informasi resmi yang diterbitkan Pen Lantamal VII Kupang kepada koran ini kemarin, menyebutkan, Panglima Armada Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Darwanto, S.H., M.A.P. dijadwalkan bertindak selaku inspektur upacara pada upacara parade serah terima jabatan (sertijab) yang berlangsung di lapangan apel Mako Lantamal VII Kupang.

Untuk diketahui, sudah satu tahun tiga bulan, Brigjen TNI (Mar) Siswoyo Hari Santoso mengabdi demi kemajuan Lantamal VII Kupang. Siswoyo resmi bertugas sejak keluar surat perintah sebagai komandan Lantamal VII tertanggal 25 juli 2015 dan baru dilantik pada 9 November 2015. Siswoyo adalah lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan ke-31 tahun 1986 yang dilahirkan di Malang, 15 Agustus 1962. Selanjutnya, mendapat amanah untuk berdinas di Staf Khusus Kasal. Upacara sertijab Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut VII Kupang ini melibatkan seluruh prajurit Lantamal VII, serta dari berbagai satuan TNI, Polri, maupun unsur terkait.

Pejabat baru, Kol. (Mar) Dedi Suhendar selama ini sebagian besar pengabdiannya tercurah di jajaran Lemdik, Armada Timur dan Barat dan di Marinir. Sebelum menerima amanah menjabat sebagai Komandan Lantamal VII Kupang, jabatan terakhirnya Pamen sahli Srategi Bidang Dokstraops (Dokumentasi strategi operasi) Sahli Kasal Mabesal. Penugasannya ke Kupang berdasarkan SK Panglima TNI No Kep/830/X/2016 tanggal 10 Oktober 2016 sebagai Danlantamal VII Kupang.

Selama masa pengabdiannya berdinas di lingkungan TNI Angkatan Laut, telah banyak tanda jasa yang telah diraihnya, antara lain: Satya Lencana Kesetiaan VIII, Satya Lencana Kesetiaan XVI, Satya Lencana Kesetiaan XXIV, Satya Lencana Seroja, Satya Lencana Dwidya Sistha, Satya Lencana Kebaktian Sosial, dan Satya Lencana Dharma Nusa. Dalam menjalankan tugas dan pengabdiannya selaku prajurit kepada negara bangsa, Kolonel Marinir Dedi Suhendar senantiasa didampingi istri tercinta Ny. Erna Trisilawati, Serta tiga putri, yakni Dina Ika Kaptiana, Maya Dwi Puspita, dan Intan Tri Letiana. Upacara sertijab Danlantamal ini akan dihadiri oleh Pangarmatim, Komandan Lantamal V Sampai XIV , Danlanal Mataram, Danlanal Maumere, Danlanal Rote, pejabat pimpinan daerah di Kupang, serta para pejabat sipil, Polri, dan militer lainnya. Dalam pernyataannya, Brigjen TNI (Mar) Siswoyo Hari S. menegaskan pihaknya baru saja melakukan general inspection bersama pejabat baru. “Itu semua dilakukan untuk menjelaskan tentang tugas pokok Lantamal kepada Calon Komandan.”

Diakui, beberapa tahun ini sertijab Komandan Lantamal selalu dilaksanakan di Surabaya, tapi untuk kali ini dia meminta supaya sertijab dilakukan di Kupang. “Kupang strategis karena berbatasan langsung dengan Leste dan Australia maka perlu kehadiran Pangarmatim untuk meninjau secara langsung bagaimana kondisi prajuritnya, bagaimana kondisi material dan bagaimana kondisi Alutsista yang ada disini,”tutur Siswoyo yang mengaku yakin dan percaya kepada Kolonel Marinir Sesi Suhendar. “Beliau sudah cukup mahir, sangat profesional dalam memimpin pasukan. Saya yakin beliau sanggup dan akan lebih baik dari saya,”pungkasnya.

Brigjen (Mar) Siswoyo lahir di Malang 15 Agustus 1962 dan beristrikan Ny. Nurul Amalia Lestari, mempunyai 2 putra dan 3 putri. (***/boy)



Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!