Pengelola SPBU Dibekali Ilmu Savety – Timor Express

Timor Express

EKONOMI BISNIS

Pengelola SPBU Dibekali Ilmu Savety

SAVETY.Branch Marketing Manager Pertamina NTT Fanda Chrismianto (tengah) pose bersama peserta pelatihan di depan kantor Pertamina NTT, Selasa (25/10).

CARLENS BISING/TIMEX

KUPANG, TIMEX-PT.Pertamina ikut menjaga keamanan lingkungan Stasiun Pengisian Bahan bakar minyak Umum (SPBU) agar aman bagi pengelola dan juga konsumen.

Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan di SBPU, pihak PT.Pertamina Cabang NTT menggelar pelatihan tentang savety (keamanan) bagi para pengelola SPBU, bertempat di Kantor PT.Pertamina Cabang NTT, sejak Selasa-Rabu (26/10).

“Kita latih pelatih yang akan menjadi pelatih juga di setiap SPBU. Mereka ini yang akan melatih karyawan di masing-masing SPBU. Jadi mereka harus peka terhadap setiap keadaan di lingkungan SPBU, baik bagi karyawan dan juga konsumen dan lingkungan sekitar,” jelas Branch Marketing Manager PT.Pertamina NTT Fanda Chrismianto kepada Timor Express di kantornya, Selasa (25/10).

Fanda tambahkan, untuk tahap pertama tersebut diikuti 30 peserta dari 30 SPBU di Kota Kupang dan beberapa lokasi lain. “Mereka dibekali, apa yang harus dilakukan ketika terjadi masalah, juga cara menggunakan alat pengaman seperti pemadam kebakaran (Apar),” tambah Fanda yang didampingi Sales Executive Retail Wilayah 12 NTT, Wahyudi Wirjanto.

Sementara Wahyudi menambahkan, pelatihan tersebut sudah dilakukan secara rutin. Dengan para trainer dari wilayah lain seperti dari Jawa Timur, diharapkan memberikan banyak pengetahuan baru bagi para pengelola SPBU tersebut. “Sifatnya merefesh lagi apa yang sudah pernah mereka pelajari. Karena, mungkin ada karyawan baru atau pergantian posisi,” jelas Yudi.(cel)



Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!