Atlet Peparnas NTT Diarak Keliling Kota – Timor Express

Timor Express

SPORTIVO

Atlet Peparnas NTT Diarak Keliling Kota

DIARAK. Ketua Kontingen NTT Viktor Haning bersama peraih lima medali Emas Felipus Kolimau, Jhondi Tanaem dan atlet lainnya saat diarak mengelilingi Kota Kupang, selasa (25/10) kemarin.

RUDY MANDALLING/TIMEX

Akan Dijadwalkan Bertemu Gubernur

KUPANG, TIMEX – Kontingen Peparnas NTT yang sukses menyabet 5 medali emas 3 perak dan 3 perunggu di ajang Peparnas XV 2016 Jabar, Selasa (25/10) kemarin tiba di Kupang dengan menggunakan penerbangan Lion Air sekitar pukul 14.30 Wita

Kontingen Peparnas NTT yang dipimpin langsung Ketua Kontingen Vikto Haning, disambut langsung Kadispora NTT Nahor Talan didampingi Kabid Peningkatan Prestasi Fery Sigakole di tangga pesawat. Kontingen Peparnas NTT kemudian diarahkan menuju ruang VIP Bandara El Tari.

Di ruang VIP para atlet dan ofisial kemudian dijamu makan siang. Dan setelah itu para atlet Peparnas besera seluruh kontingen diarak keliling kota dengan menggunakan tiga mobil terbuka serta pengawalan voreider.
Rute yang di lalui adalah, bandara El Tari, Jln. Adi Sucipto, Jln. Timor Raya, Jln Urip Sumoharjo, Jln Moh. Hatta, Sudirman dan Jln. El Tari dan dan finis di SLB Asuhan Kasih.

Kadispora NTT Nahot Talan kepada wartawan mengungkapkan bahwa
gubernur sudah menyatakan bahwa mereka (atlet dan pelatih) harus di berikan penghargaan.

“Dan memang disadari keberhasilan ini atas dukungan doa dari semua pihak, termasuk para orang tua, dan terutama para pelatih yang penuh sabar melatih mereka untuk mengikuti perlombaan ini,” kata Talan.

“Krena itu, harus di berikan penghargaan sesuai apa yang mereka peroleh,” terangnya.

Pemerintah menurutnya tetap memperhatikan dan mendukung dari waktu ke waktu agar prestasi ini bisa terus meningkat. Apalagi, setelah NPC terpisa dari KONI ada banyak kesulitan yang mereka hadapi, namun mereka tidak patah semangat. Walau dengan keterbatasan anggaran, mereka berusaha memberikan yang terbaik bagi aerah ini.

“Sebagai penghormatan, kita jemput mereka di bandara dan arak keliling kota sehingga masyarakat juga tahu, walau dengan keterbatasan, mereka bisa memberikan yang terbaik dengan cara mereka sendiri,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, talan juga menyampaikan permintaan maaf Gubernur, karena belum bisa menemui para atlet Peparnas.
“Namun akan dijadwalkan khusus, agar Gubernur bertemu langsung dengan para atlet Peparnas,” pastinya.

Soal Bonus, Talan mengatakan bahwa sesuai janji gubernur, para atlet Peparnas ini juga akan menerima bonus seperti atlet normal.
“Realisasinya seperti apa, nanti gubernur yang memutuskan,” tutupnya.

seperti di beritakan sebelumnya, perjuangan para atlet disabilitas NTT di cabang atletik pada Peparnas XV 2016 Jabar, berakhir dengan manis dan membanggakan, dengan berhasil
mengumpulkan 5 medali emas, 3 perak dan 3 perunggu, sekaligus menempatkan NTT di peringkat 15 perolehan medali Peparnas XV 2016.
Apa yang diraih Kontingen Peparnas NTT cukup luar biasa, karena mereka mampu melampau raihan medali Peparnas 2012 lalu di Riau.
Saat itu, NTT meraih 3 medali emas yang disumbangkan oleh sarlin Amalo (2 emas) dan Felipus Kolymau.(rum)

Atlet peraih Medali

5 Medali Emas
1. Filipus Kolimau (100 meter, 200 meter, 400 meter , Estafet 4×100 meter dan 4×400 meter T20).
2. Jhondy Tanaem, Esron Tamanob, Oristo Sakan (4×400 meter dan 4×100 meter T20)

3 Medali Perak
1. Sarlin Amalo (100M dan 200M TF47)
2. Yermias Babys (800 meter T38CP)

3 Medali Perunggu
1. Juna Tamonob ( 5000meter putri Tf13) 1500 M a/n Stefania 2. Stefania Riti (1500 meter putri TF+54)
3. Sarlin Amalo (Lompat Jauh putri V)



Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!