Disparekraf NTT Dapat Tambahan Energi – Timor Express

Timor Express

EKONOMI BISNIS

Disparekraf NTT Dapat Tambahan Energi

JUARA.Kristina Kewa Lama Louk pose diapit Kadis Parekraf NTT Marius Jelamu dan para kepala bidang di Kantor Dispar NTT, Selasa (25/10).

CARLENS BISING/TIMEX

KUPANG, TIMEX-Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi NTT kembali mendapat tambahan amunisi dalam upaya menyebarluaskan informasi tentang keunggulan dunia pariwisata NTT ke dunia luar.

Pasalnya, salah satu perempuan asal NTT Kristina Kewa Lama Louk (24) menjadi bagian dari Disparekraf NTT setelah menyabet juara favorit II pemilihan Wajah Pesona Indonesia 2016 di Jakarta, Minggu (23/10).

“Dinas pariwisata mendapatkan energi baru untuk promosi pariwisata NTT, karena kita akan libatkan (Kristina) dalam promosi wisata NTT ke depan,” kata Kadis Parekraf NTT Marius Jelamu di kantornya, Selasa (25/10).

Sebelumnya, Disparekraf sudah disokong Putri Pariwisata NTT 2016 yang berhasil masuk 10 besar nasional. Bahkan, berhasil menyabet tropi Putri Pariwisata Persahabatan Indonesia 2016. Ada pula duta wisata yang akan mengikuti ajang nasional di Papua dan juga duta bandara serta putri Indonesia provinsi NTT.

Kristina pada kesempatan itu jelaskan, dia sebelumnya mengikuti audisi di Kupang bersama puluhan anak NTT lainnya dalam tiga kategori, yakni kategori A untuk usia 5-11 tahun, kategori B untuk 11-16 tahun serta kategori C untuk 17-25 tahun.

Kristina yang masuk di kategori C lolos mewakili NTT bersama lima orang lain di dua kategori berbeda ke tingkat nasional. “Jadi yang ikut di nasional itu ada 180 orang dari seluruh Indonesia. Dan, saya berhasil dapat juara favorit II,” kata Kristina yang mengakui ajang tersebut membuktikan bahwa orang NTT bisa bersaing dengan anak-anak dari daerah lain.(cel)



Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!