FirmanMu: Nomor Satu Terbaik, Sahabat: Dua itu Dua Periode – Timor Express

Timor Express

POLITIK

FirmanMu: Nomor Satu Terbaik, Sahabat: Dua itu Dua Periode

NOMOR URUT. Pasangan Firmanmu dan Sahabat usai menarik nomor urut di KPU Kota Kupang, Selasa (25/10) kemarin. Paket Firmanmu mendapat nomor urut 1 sedangkan Sahabat kebagian nomor urut 2.

SEMY BALUKH/TIMEX

KUPANG, TIMEX–Setelah KPU menetapkan dua pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, yakni Jefri Riwu Kore-Herman Man (FirmanMu) dan Jonas Salean-Niko Frans (Sahabat) pada Senin (24/10), Selasa kemarin, kedua pasangan calon yang dinyatakan lolos itu mengambil nomor urut.

Pada saat prosesi pengambilan nomor urut, KPU membuat mekanisme, calon yang mendaftar lebih dulu ke KPU berhak menjadi yang pertama mengambil nomor urut. Oleh karena itu, paket Firmanmu-lah yang pertama mengambil nomor. Setelah itu disusul paket Sahabat. Setelah membuka kertas yang bertuliskan nomor urut, paket Firmanmu mendapat nomor urut 1 sedangkan paket Sahabat mendapat nomor urut 2.

Masing-masing calon pun mempunyai deskripsi tentang angka yang didapat. Paket FirmanMu misalnya, menganggap nomor 1 menunjukkan bahwa paket FirmanMu adalah yang terbaik. “Nomor urut itu hanya tanda sebagai peserta pilkada, tapi saya kira nomor satu itu yang terbaik,”kata calon wakil wali kota Herman Man kepada wartawan.
Hal senada disampaikan calon wali kota Jefri Riwu Kore. Menurutnya, satu artinya tunggal, sehingga ia bersama Herman Man adalah dwitunggal yang bersama-sama rakyat bersatu membangun Kota Kupang lima tahun ke depan.

Bagaimana dengan Sahabat? Calon wali kota Jonas Salean mengaku senang mendapat nomor urut 2. Menurutnya, nomor urut 2 mempunyai arti yang spesifik. Dua artinya viktori. Itu berarti Sahabat akan memenangkan pilwalkot. Tetapi juga dua berarti ia memimpin Kota Kupang dua periode. “Kita pimpin dua periode, tapi yah itu semua tergantung rakyat Kota Kupang,”kata Jonas usai keluar dari kantor KPU Kota Kupang didampingi pasangannya Niko Frans. (sam/boy)



Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!