Jawab Amanah dengan Semangat Majukan TNI AL – Timor Express

Timor Express

RAGAM

Jawab Amanah dengan Semangat Majukan TNI AL

SERTIJAB. Pangkoarmatim RI, Laksakmana Muda TNI Darwanto tampak melepas tanda jabatan sebagai Komandan Lantamal VII dari Brigjen TNI (Mar) Siwoyo Hari Santoso, di Mako Lantamal VII Kupang, Selasa (25/10). Berdiri di kiri Siwoyo, Kolonel TNI (Mar) Dedi Suhendar sebagai penggantinya.

IMRAN LIARIAN/TIMEX

Pesan Pangkoarmatim Saat Sertijab Danlantamal VII

KUPANG, TIMEX-Panglima Komando Armada Timur (Pangkoarmatim) RI, Laksamana Muda TNI Darwanto meminta Komandan Pengkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VII yang baru untuk menjaga kepercayaan dan kehormatan yang diberikan pemimpin TNI Angkatan Laut (TNI AL). Permintaan ini disampaikan Darwanto kepada Kolonel Marinir Dedi Suhendar yang kemarin (25/10) resmi memimpin Lantamal VII Kupang menggantikan pejabat sebelum, Brigjen TNI (Marinir) Siswoyo Hari Santoso.

Selamat atas kepercayaan yang telah diberikan pemimpin TNI AL kepada saudara. Hendaklah disadari bahwa jabatan tersebut adalah wujud kepercayaan dan kehormatan dari pemimpin TNI AL sekaligus amanah yang harus dijawab dengan tekad dan semangat untuk memajukan TNI AL, khususnya Lantamal VII dan jajaran,” tandas Darwanto dalam sambutannya pada acara serah terima jabatan (sertijab) Danlantamal VII Kupang, di lapangan Mako Lantamal VII Kupang, Bolok, Selasa (25/10).

Laksamana Muda Darwanto, mengatakan, serah terima jabatan di lingkungan organisasi TNI AL merupakan wujud dari dinamika organisasi yang memiliki makna penting bagi kesinambungan kepimimpinan.

Karena itu, lanjut Darwanto, keberhasilan yang telah diraih Danlantamal sebelum, Brigjen TNI (Mar) Siswoyo Hari Santoso perlu dipertimbangkan untuk dilanjutkan. “Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Brigjen TNI (Mar) Siswoyo Hari Santoso atas dedikasi dan keberhasilan yang telah dicapai selama mengemban tugas sebagai Komandan Lantamal VII Kupang,” ungkap Darwanto. Dan kepada Danlantamal VII yang baru, Kolonel TNI (Marinir) Dedi Suhendar, Darwanto kembali menegaskan untuk tetap berkomitmen dengan tekad dan semangat juang yang gigih untuk memajukan TNI AL.

Sebagaimana pantauan koran ini kemarin, proses sertijab ini berlangsung khidmat dan penuh haru. Pasalnya Brigjen TNI (Mar) Siswoyo Hari Santoso harus menjalani seremoni pergantian tongkat komando di Lantamal VII dengan kursi roda. Namun dengan tekad dan semangat ksatria sebagai seorang perwira tinggi TNI AL, Siswoyo Hari Santoso mampu melewati tahapan penting itu dengan luar biasa.

Sebelum proses sertijab dilangsungkan, Pangkoarmatim terlebih dulu melakukan inspeksi pasukan upacara. Hadir dalam upacara sertijab kemarin, selain prajurit TNI AL, juga hadir aparat TNI, Polri, Basarnas, Anggota Bela Negara dan Pramuka. (mg22/aln)



Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!