New Zealand Dukung Pengembangan PAUD di NTT – Timor Express

Timor Express

RAGAM

New Zealand Dukung Pengembangan PAUD di NTT

DISKUSI. Gubernur NTT, Frans Lebu Raya sedang berdiskusi dengan Duta Besar New Zealand untuk Indonesia, Trevor Matheson di ruang kerjanya, Selasa (25/10) petang.

OBED GERIMU/TIMEX

KUPANG, TIMEX–Selama tujuh tahun terakhir, pemerintah New Zealand telah ikut berkontribusi pada pengembangan program pendidikan anak usia dini (PAUD) di NTT. Duta Besar (Dubes) New Zealand untuk Indonesia, Trevor Matheson mengatakan hal ini usai melakukan pertemuan dengan Gubernur NTT, Frans Lebu Raya di ruang kerja gubernur, Selasa (25/10) petang.

Trevor yang didampingi beberapa stafnya mengaku baru saja me-launching program PAUD, hasil kerja sama dengan Unicef, Kemendikbud, dan Pemprov NTT.

Terhadap NTT, lanjut Trevor, selama 7 tahun pihaknya telah memberikan dukungan dana sebesar 15 juta New Zealand Dollar (NZD). Dan khusus program PAUD diberikan bantuan dana sebesar 5 juta NZD. “Terima kasih kepada pak gubernur yang sangat mendukung program-program kami. Harapannya kerjasama ini semakin lebih baik ke depan,”terang Trevor.

Bagi Trevor, PAUD merupakan program yang sangat penting untuk didukung dan dikembangkan. Mengingat usia 0-6 tahun adalah masa keemasan anak sebagai fondasi dari perkembangan seorang manusia untuk menjadi lebih baik ke depan.

Harapannya dengan investasi untuk PAUD, pihaknya bisa ikut membangun manusia NTT yang lebih berkualitas ke depan, dan tentunya akan berkontribusi bagi pembangunan daerah.

“Semoga dapat menjadi model untuk pengembangan PAUD oleh provinsi lain di Indonesia,”harap Trevor.

Selain PAUD, lanjut Trevor dari diskusi dengan gubernur juga dibicarakan mengenai potensi pengelolaan sumber daya alam, khususnya kerjasama pengembangan bidang pertanian, pariwisata dan energi baru terbarukan.

“Fokus kami adalah kerja sama pembangunan dalam bentuk bantuan pertanian, energi baru terbarukan, manajemen bencana, dan pendidikan,”tandas Trevor.

Pihaknya sama sekali tidak membawa program, tetapi mendukung program-program yang menjadi aspirasi pemerintah dan masyarakat di NTT.

“Ide-ide dari pak gubernur akan kita lihat, apakah kriterianya sesuai tidak dengan empat fokus pembangunan kita. Kalau cocok, maka akan dibicarakan lebih lanjut. Intinya kita hanya melengkapi, dan fokus menyentuh masyarakat yang butuh akses pendidikan,”pungkas Dubes Trevor. (joo/boy)



Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!