Sahabat Rp 150 Juta, FirmanMu Rp 1 M – Timor Express

Timor Express

POLITIK

Sahabat Rp 150 Juta, FirmanMu Rp 1 M

KUPANG, TIMEX–Menjelang pelaksanaan kampanye Pilwalkot 2017, para calon diminta memasukkan laporan awal dana kampanye (LADK). Batasnya tanggal 27 Oktober 2016. Terkait LADK, pasangan Jonas Salean-Niko Frans (Sahabat) menyatakan baru menyiapkan Rp 150 juta. Dana itu dari pribadi Jonas dan Niko. “Jadi Pak Niko Rp 75 juta, saya Rp 75 juta. Ko wali kota ada duit dari mana. Nanti besok sudah bisa kita laporkan. Ini dari pribadi saja,”kata Jonas.

Menurutnya, ini baru laporan awal. Saat pelaksanaan kampanye tidak menutup kemungkinan ada sumbangan dari pihak lain, jika tidak dalam bentuk uang bisa dalam bentuk baju kaos dan atribut lainnya.

Bagaimana dengan paket FirmanMu? Menurut calon wali kota Jefri Riwu Kore, dana awal yang disiapkan berkisar Rp 500 juta sampai Rp 1 miliar. Dana itu merupakan dana pribadi dirinya bersama calon wakil Herman Man.

Jefri mengatakan, saat pelaksanaan kampanye bisa ada penambahan, karena ada sumbangan dari pihak lain. Menurutnya, tidak semua laporan tersebut dalam bentuk uang, tapi juga bisa dalam bentuk barang dan jasa. “Kita akan segera laporkan sebelum tanggal 28, karena tanggal 28 sudah kampanye. Batasnya tanggal 70 Oktober,”kata Jefri. (sam/boy)



Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!