Indoman Pesta Gol – Timor Express

Timor Express

SPORTIVO

Indoman Pesta Gol

TUJUH GOL. Salah satu aksi M. Iqbal Pasaribu saat menaklukkan Kiper Bareta dalam laga kemarin di Pitoby Sport Center.

RUDY MANDALLING/TIMEX

LFN Seri NTT 2016

KUPANG,TIMEX – Liga Futsal Nusantara (LFN) seri NTT 2016, Rabu (26/10) kemarin menuntaskan seluruh rangkaian pertandingannya di Pitoby Sport Center.

Laga terakhir yang mempertemukan Bareta FC menghadapi Indomanutd Seven, diwarnai pesta gol Indomanutd ke gawang Bareta yang berakhir dengan skor 7-20.

Di babak pertama, laga yang dipimpin wasit Rodhi Wahono dan Vici Norma, berjalan cukup berimbang.

Bareta yang tampil hanya dengan 5 pemain seperti Imanuel Manlea, Redemtus Paro, Abraham Mbeo, Yoseph Paskalis Robin, Martinus JD. Resi mampu memberikan perlawanan sengit terhadap Indoman yang turun full team dan tetap mengandalkan pemain-pemain seperti Kikin di posisi kiper, Muhammad Qursaid, Frans Silaban, Dianisius Fernandez, Yosua Adrianus, M. Iqbal Pasaribu dan pemain lainnya.

Saling berbalas gol di peragakan kedua tim untuk mengakhiri babak pertama dengan kedudukan 5-8.

Gol Bareta di cetak Martinus Resi dimenit ketujuh, Emanuel Manlea di menit kedelapan, Yosep Paskalis di menit ke-10, serta Abraham Mbeo di menit ke-11 dan 19.
Sedangkan gol Indoman di cetak oleh M. Qursaid di menit keempat, Yosua Adrianus di menit ketujuh, Carlo Meyner di menit ke-11, serta M.Iqbal Pasaribu yang memborong 5 gol di menit kesembilan, 14, 16 dan dua gol di menit ke-19.

Memasuki babak kedua, dengan stok pemain yang terbatas dan stamina pemain yang mulai menurun, Bareta tetap berusaha memberikan perlawanan. Namun, Indomanutd yang leluasa melakukan rotasi pemain, terus memberikan tekanan bertubi-tubi ke pertahanan Bareta.

Silih berganti pemain Indomanutd menjebol gawang Bareta di babak kedua, yang diawali gol Dionisius Fernandez di menit ke-22 untuk membawa Indoman Unggul 5-9. Gol selanjutnya di cetak oleh Vicky Ngolut di ment ke-28, M.Qursaid di menit ke-29, Frans Silaban di menit ke-29 dan 32, Dionisius menambah 2 gol di menit ke-35, Carlo Meyner di menit ke-37 dan 38. M. Iqbal juga berhasil mencetak gol keenam dan ketujuhnya dalam laga ini di menit di menit ke-32 dan 39, dan Ayub Koilmon mencetak gol ke-20 Indomanutd di menit 39.

Bareta sendiri, hanya mampu mencetak tambahan dua gol di babak kedua, melalui Abraham Mbei di menit ke-25 dan Yosep Paskalis Robin di menit ke-36.

Dengan hasil ini, Indomanutd berada di urutan kedua atau runner up LFN seri NTT dan Bareta di peringkat ketiga.

Peringkat pertama, seperti diberitakan sebelumnya ditempati Kristal FC yang berhasil meraih dua kemenangan atas Bareta dan Indomanutd, sekaligus berhak mewakili NTT ke babak grup atau babak 34 besar LFN 2016.

NTT sendiri tergabung di Grup C bersama enam provinsi lainnya yakni Jateng, Jatim, Jabar, DI Yogyakarta, Bali dan NTB, dimana babak grup akan mulai bergulir tanggal 10 November 2016 nanti.

Pertandingan Grup C sendiri akan dilangsungkan di Kupang, dimana NTT telah ditunjuk sebagai tuan rumah.

“Sampai sekarang belum ada perubahan, dan NTT tetap akan menjadi tuan rumah Grup C. Kecuali ada keputusan lain dari Asosiasi Futsal Nasional (AFN),” terang Ketua Harian AFP NTT Jimmi Sianto usai pertandingan kemarin.

Sebagai tuan rumah AFP NTT telah akan menyiapkan Pitoby Sport Center sebagai tempat penyelenggaraan pertandingan di Grup C.
“Nantinya akan ada tim yang melakukan survey venue pertandingan ini,” terang Jimmi.

Sementara itu, Kristal FC yang akan menjadi wakil NTT, diharapkan mulai mempersiapkan diri menghadapi putaran grup, terutama menyangkut pelatih dan pemain.

“Untuk pelatih, wajib menggunakan pelatih lisensi AFC Level 1,” ingatnya.

Sedangkan untuk pemain, Kristal FC di perbolehkan memperkuat tim dengan merekrut pemain lain diluar Kristal FC.

“Namun, pemain yang di rekrut tidak boleh keluar dari tiga tim peserta LFN Seri NTT,” jelasnya.

“Ini merupakan regulasi nasional LFN 2016, dan seluruh administrasi pemain yang telah didaftarkan ke panitia LFN seri NTT serta hasil pertandingan akan di kirim ke AFN paling lambat tanggal 301 Oktober ini,” paparnya.

Penegasan soal pemain ini, juga telah diungkapkan assesor wasit Arif Bulqini saat technical meeting LFN seri NTT Minggu (23/10) lalu.(rum)



Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!