BARA Care NTT Bantu Panti Asuhan – Timor Express

Timor Express

RAGAM

BARA Care NTT Bantu Panti Asuhan

BANTUAN. Para pimpinan Bara Care Indonesia bersama anak-anak panti asuhan Sonaf Manekan Lasiana, Minggu kemarin.

IST

LASIANA, TIMEX – BARA Care NTT melakukan kegiatan sosial yakni mensosialisasikan manfaat marungga untuk mengatasi gizi buruk. Selain itu, melakukan kegiatan rutin gerakan Cinta Susu dengan menggelar acara minum susu bersama di Panti Asuhan Sonaf Maneka di Jl. Timor Raya, Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima, Minggu (30/10).

Kegiatan itu bertajuk “Segelas Susu untuk Anak Bangsa.” Bara Care Indonesia yang memiliki motto “Indonesua Sehat-Cerdas-Hebat” terus melakukan kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan yang bertujuan untuk membantu sesama dengan segala kesederhanaan. Gerakan Cinta Susu ini sebagai wujud dukungan program nawacita yaitu melayani dari pinggiran.

Keceriaan anak-anak penghuni panti mewarnai kunjungan Tim Bara Care Indonesia saat berkumpul bersama puluhan anak yatim piatu di sebuah ruangan yang sederhana. Suasana terlihat sangat akrab. “Segelas susu untuk anak bangsa. Sudah dua tahun kami lakukan dan akan kami lakukan di beberapa daerah,” ungkap Liliez Sulistyowati selaku Wakil Ketua Umum Bara Care Indonesia.

Liliez mengungkapkan rasa bangganya kepada anak-anak yatim piatu tersebut. “Saya salut sama adik-adik di sini yang orangtuanya enggak ada. Mereka bisa main, belajar, mereka hebat, bisa tegar dan mereka tidak akan kehilangan masa kanak-kanaknya. Kalau saya jadi mereka belum tentu bisa” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPP Vara Care Indonesia, dr. Juzny Alkatiri mengatakan bahwa Program Segelas Susu untuk Anak Bangsa adalah implementasi dari moto Bara Care “Indonesia Sehat-Cerdas-Hebat” yakni dengan minum susu minimal satu gelas setiap hari, itu akan membantu pertumbuhan dan kecerdasan pada anak. “Kami akan terus memperluas jaringan kami di seluruh Indonesia,” pungkasnya.

Sebelum Rombongan Bara Care meninggalkan panti asuhan tersebut Liliez meminta dukungan doa dari anak-anak yatim piatu agar Bara Care mampu melaksanakan amanah organisasi yang sudah dititipkan kepada mereka, dan menjadi organisasi yang dapat memberi manfaat bagi anak Indonesia. (sam)



Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!