OJK Janji Rutin Gelar Expo Jasa Keuangan – Timor Express

Timor Express

EKONOMI BISNIS

OJK Janji Rutin Gelar Expo Jasa Keuangan

KONSULTASI.Ridwan, salah satu pengunjung sedang berkonsultasi dengan petugas BRI Cabang Kupang pada Expo Jasa Keuangan, Minggu (30/10).

IMRAN LIARIAN/TIMEX

Tepat di Bulan Inklusi Keuangan

KUPANG, TIMEX-Dalam rangka bulan inklusi keuangan yang jatuh pada bulan Oktober ini, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggelar Expo Jasa Keuangan selama dua hari yakni sejak 29 sampai 30 Oktober, bertempat di Lippo Plaza Kupang. Pada saat menjelang pentupan Expo Jasa Keuangan, minat pengunjung masih sangat banyak berdatangan untuk melihat beraneka produk yang dihadirkan Lembaga Jasa Keuangan, oleh karena itu Expo perdana ini akan menjadi kegiatan rutinan setiap tahunnya oleh OJK.

Hal ini dikatakan Kabag Lembaga Jasa Keuangan OJK, Wayan Sadnyana, ketika ditemui koran ini di lokasi Lippo Plaza, Minggu (30/10). Wayan mengatakan kegiatan Expo Jasa Keuangan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang berbagai produk yang dihadirkan oleh Lembaga Jasa Keuangan. Agar masyarakat tidak hanya mengetahui lembaga jasa keuangan itu hanya Bank, tetapi ada lembaga jasa keuangan lain seperti Asuransi Bumi Putra dan lain sebagainya.

“Minat masyarakat sangat tinggi dengan adanya Expo Jasa Keuangan ini. Dimana hasil yang dicapai adalah memberikan pemahaman kepada masyarakat serta mendekatkan pelayanan yang dihadirkan oleh lembaga jasa keuangan,” jelas Wayan.

Ketua Panitia Expo Jasa Keuangan, Abe Sine mengatakan, ada 35 Lembaga Jasa Keuangan yang hadir dalam Expo Jasa Keuangan ini. Di antaranya OJK, BI, 17 Bank Umum, 6 BPR, 6 asuransi, 3 Lembaga Pembiayaan, dan 1 Pegadaian. Expo Jasa Keungan yang berjalan selama dua hari ini telah banyak menarik minta masyarakat untuk datang dan melihat langsung aneka produk yang dihadrikan oleh 35 lembaga jasa keuangan tersebut.

“Menjelang penutupan ada banyak masyarakat yang masih berdatangan. Hal ini akan menjadi acuan ke depan untuk menjadi kegiatan rutin setiap tahun pada setiap bulan Oktober yang merupakan bulan Inklusi Keuangan,” sebut Abe.

Ke depan, kegiatan Expo Jasa Keuangan ini jangan hanya dilakukan dua hari saja, melainkan lebih dari dua hari. Mengingat animo masyarakat sangat tinggi tentang lembaga jasa keuangan. “Kami akan adakan tahun depan dengan lebih meriah lagi. Dan akan lebih dari dua hari, karena dalam waktu dua hari ini tidak cukup untuk melayani masyarakat yang berdatangan,” jelas Abe.

Terpisah, salah satu pengunjung pameran, Ridwan Abdullah Belukobi kepada Timor Express mengatakan, program baru yang dihadirkan Bank BRI sangat membantu masyarakat. Di antaranya Brilink merupakan layanan kerjasama dengan nasabah BRI, sehingga nasabah dapat mentranfer atau menarik uang menggunakan miniATM BRI. Alat yang dihadirkan oleh Bank BRI ini sangat membantu masyarakat, dimana masyarakat tidak perlu lagi menstranfer melalui Bank.

“Dengan adanya Brilink, membantu masyarakat yang di desa jauh dari Bank BRI. Tidak perlu jauh-jauh ke bank untuk transfer atau menarik uang di bank, melainkan bisa menggunakan alat Brilink ini. Hadirnya produk baru dari Bank BRI ini sama dengan motonya, yakni melayani dengan setulus hati, karena Bank BRI ini menjangkau sampai ke pelosok desa,” ungkap Ridwan.(mg22/cel)



Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!