Pemuda Harus Miliki Karakter dan Inovasi – Timor Express

Timor Express

FLORES RAYA

Pemuda Harus Miliki Karakter dan Inovasi

MERAH PUTIH. Upacara peringatan Sumpah Pemuda dilaksanakan di lapangan Pancasila Ende, Jumat (28/10).

ALEX SEKO/TIMEX

Peringatan Sumpah Pemuda di Ende

ENDE, TIMEX – Pemuda atau generasi muda umumnya dan di Kabupaten Ende khususnya harus memiliki karakteristik dan inovasi. Karena, hal itu bisa menjadi salah satu kekuatan dalam membangun daerah.

“Untuk itu harapan ke depan generasi muda harus memiliki karakteristik, kreasi dan inovasi dan profesional sehingga bisa menjadi penggerak dalam pembangunan,” kata Bupati Ende, Marselinus YW Petu yang ditemui usai memimpin upacara bendara di lapangan Pancasila, Jumat (28/10).

Marselinus mengatakan, pembangunan bisa berjalan jika ada partisipasi aktif dari seluruh komponen masyarakat, termasuk kaum muda didalamnya.

Ia berharap agar generasi muda bisa belajar dari pemuda di masa lampau dengan berkarya, berinovasi dalam mengisi pembangunan di Ende.

Sementara itu, dalam upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda di lapangan Pancasila, Bupati Ende Marselinus Petu yang bertindak sebagai inspektur upacara membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrowi.

Menurut Imam Nahrowi, Sumpah Pemuda adalah hari kebangkitan anak muda Indonesia. Dengan kemajuan teknologi, pemuda-pemuda Indonesia dari Sabang sampai Merauke terus bergerak memberikan sumbangsih pemikiran dan gagasannya untuk kesejahteraan dan kebesaran bangsa Indonesia, terutama di mata dunia.
Dia mengatakan, tidak cukup jika menuliskan semua nama pemuda Indonesia yang mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Tokoh-tokoh pemuda yang ada pada zamannya bisa dijadikan contoh untuk mengingat kembali pesan Bung Karno bahwa dengan pemuda yang hebat, kita benar-benar bisa menaklukan dunia. Jumlah yang besar saja tidaklah cukup tanpa diimbangi dengan kualitas yang baik.

“Mari kita buktikan dalam sejarah Indonesia untuk kesekian kalinya pemuda Indonesia menjadi motor utama penentu perubahan Indonesia. Bonus demografi menjadi kesempatan kita satu-satunya untuk memastikan percepatan pembangunan ekonomi Indonesia menjadi negara maju sejajar dengan negara-negara besar lainnya,” katanya.

Dia mengingatkan bahwa di depan mata ada MEA dan perdagangan bebas Asia dan dunia. Karena itu, saatnya pemuda Indonesia membangun visi yang besar dalam menatap dunia. (kr7/ays)



Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!