Polemik Beasiswa PIP segera Diakhiri – Timor Express

Timor Express

HUKUM

Polemik Beasiswa PIP segera Diakhiri

Yohana Lisapaly

Plt. Wali Kota Koordinasi dengan Pemprov

KUPANG, TIMEX-Penyaluran beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) yang masih menjadi kendala di Kota Kupang bakal segera berakhir di ‘tangan dingin’ pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Kupang, Yohana Lisapaly. Sosok yang juga Asisten I Setda Provinsi NTT ini siap berkoordinasi untuk kelancaran penyaluran beasiswa PIP.

Selama ini masih ada beberapa sekolah yang tidak mengeluarkan surat keterangan kepada siswa. Oleh karena itu, para siswa tidak bisa mencairkan beasiswanya di bank. Persoalan ini pun memicu ketegangan antara Wali Kota Kupang, Jonas Salean dengan anggota Komisi X DPR RI, Jefri Riwu Kore. Keduanya juga adalah calon Wali Kota Kupang periode 2017-2022.

Kepada wartawan di Kupang, Jumat (28/10), Yohana mengatakan, pihaknya akan berkordinasi untuk pencairan PIP. Namun, pastinya penyaluran harus sesuai dengan regulasi yang berlaku. Khusus untuk tingkat SMA/SMK, Yohana mengatakan, pihaknya akan berkordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT karena saat ini SMA/SMK sudah diambil alih Pemprov. “Kami tentu akan kordinasi dengan provinsi untuk pencairan beasiswa PIP, karena sekarang SMA/SMK sudah diambil ahli oleh provinsi supaya tidak ada masalah,” kata Yohana.

Ia menjelaskan, pihaknya akan melakukan pembenahan dalam lingkup Pemerintahaan Kota Kupang sehingga semua bisa berjalan dengan baik. Yohana menambahkan, ia akan melihat kembali regulasi yang ada sehingga PIP tidak bermasalah dalam penyalurannya.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Kupang, Maurits Kalelena yang dikonfirmasi mengatakan, pihaknya senang jika polemik PIP ini diakhiri. Pasalnya, banyak sekali siswa yang tidak bisa mendapatkan haknya karena ulah kepala sekolah yang tidak mau menerbitkan surat keterangan. Padahal, beasiswa ini sudah disetujui oleh kementerian. “Kita harapkan ibu Plt Wali Kota bisa selesaikan ini dan bisa berkoordinasi dengan pemprov sehingga tidak ada kendala lagi bagi anak-anak kita,” tandas Maurits. (sam/aln)



Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!