PPLD NTT Raih 1 Perunggu – Timor Express

Timor Express

SPORTIVO

PPLD NTT Raih 1 Perunggu

RAIH PERUNGGU. Yosua Bria pose bersama Kabid Peningkatan Prestasi Dispora NTT Fery Sigakole usai pengalungan medali, Sabtu lalu di GOR Turida Mataram.

IST

Kejurnas Taekwondo Antar Mahasiswa di Mataram

KUPANG,TIMEX – Atlet binaan PPLD Dispora NT Yosua Bria meraih medali perunggu dalam Kejurnas Taekwondo Antar Mahasiswa di Mataram yang dilangsungkan tanggal 28-30 Oktober 2016 kemarin.

Hal ini diungkapkan Kabid Peningkatan Prestasi Dispora NTT, Fery Sigakole ketika menghubungi koran ini, Sabtu (29/10) lalu.

Di jelaskannya, dalam kejuaraan tersebut PPLD mengirimkan 3 orang atletnya mengikuti kejuaraan tersebut, antara lain Martinus Tri Untung di kelas -58kg, Felkianus fairikang di kelas -54kg serta Yosua Bria di kelas -63kg.

Namun dari ketiga atlet tersebut, hanya Yosua yang berhasil melaju hingga ke babak semifinal.
Lanfgkah Yosua sendiri terhenti di babak semifinal, setelah dikalahkan taekwondoin Kalimantan Utara Chaerul Adzan yang merupakan peraih medali emas di PON XIX 2016 Jabar lalu, sehingga Yosua harus puas membawa pulang medali perunggu.

Chaerul Adzan sendiri di PON lalu sukses mengalahan taekwondoin NTT Rocky Lay untuk menyabet medali emas.

Walaupun tergolong atlet pemula kata Fery, Yosua telah mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya, dan hanya kalah dari peraih emas PON XIX 2016 lalu. Sementara itu Martinus dan Felkianus langsung gugur di babak penyisihan.

Walaupun hanya meraih satu medali perunggu lanjut Fery, keberhasilan atlet PPLD tersebut kata Fery lagi, sudah memberikan kebanggaan tersendiri bagi PPLD NTT.
Dan keberhasilan ini diharapkan bisa menjadi motivasi para atlet lainnya, agar kedepan para atlet taekwondo binaan PPLP bisa meraih prestasi lebih baik lagi. (rum)



Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!