SPDP Kasus Ibu Buang Bayi Diterima Kejari – Timor Express

Timor Express

HUKUM

SPDP Kasus Ibu Buang Bayi Diterima Kejari

Dikirim Penyidik Polsek Kelapa Lima

KUPANG, TIMEX-Penyidik Polsek Kelapa Lima sudah menyampaikan Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) terhadap kasus dugaan ibu muda buang bayi ke Kejari Kota Kupang, pekan lalu. Dengan adanya SPDP tersebut, saat ini proses pemberkasan untuk kasus dengan tersangka Ernustina Nona Avin alias Avin itu sementara dilakukan.

“Kita sudah layangkan SPDP ke Kejari Kota Kupang pekan ini (Pekan kemarin, Red). Dan dengan adanya SPDP itu, maka proses penyidikan terhadap kasus ibu muda bunuh bayi sendiri itu mulai kita lakukan,” jelas Kapolsek Kelapa Lima, AKP Abdul Basith Algadri kepada Timor Express, saat ditemui di ruang kerjanya, pekan lalu.
Menurut Basith, sampai saat ini pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap tersangka Ernustina Nona Avin dan sejumlah saksi yang mengetahui adanya kejadian pembuangan bayi itu. Yang jelas, lanjut mantan Kasat Intel Polres TTU itu, pihaknya akan segera melakukan pemberkasan sehingga dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi, berkas tersangka segera dilimpahkan tahap pertama.

Sementara Kasi Pidum Kejari Kota Kupang, Ihsan ASri kepada Timor Express Sabtu (29/10), mengakui bahwa pihaknya baru saja menerima SPDP dari penyidik Polsek Kelapa Lima. “Kita sudah terima SPDP dari penyidik Polsek Kelapa Lima untuk kasus pembuangan bayi di Oesapa dengan tersangka Ernustina Nona Avin. Setelah SPDP ini, maka kita tinggal menunggu saja kapan berkas tersangka Ernustina ona Avin dilimpahkan ke kita,” jelas Ihsan.

Ihsan menjelaskan, jika nanti berkas diterima, kemudian diteliti dan berkas tersebut lengkap maka akan segera di-P21. Namun jika berkas tersangka tidak lengkap, maka akan dikembalikan, tentunya dengan sejumlah petunjuk yang harus dipenuhi penyidik. (gat/aln)



Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!