Dandim 1613/SB Lepas 69 Calon Tamtama – Timor Express

Timor Express

SUROSA

Dandim 1613/SB Lepas 69 Calon Tamtama

LEPAS TAMTAMA. Dandim 1613/Sumba Barat, Letkol Inf Fifin Zudi Syaifuddin saat melepas calon Tamtama di Kodim Sumba Barat, Jumat (21/10) lalu.

FEKY BOELAN/TIMEX

TAMBOLAKA, TIMEX – Komandan Kodim 1613/Sumba Barat, Letkol Inf Fifin Zudi Syaifuddin melepas 69 calon Tamtama (cata) TNI AD gelombang II tahun 2016 di Kodim 1613/Sumba Barat. Mereka akan mengikuti seleksi lanjutan di Korem 161/WS Kupang.

Calon Tamtama yang dilepas berasal dari Kabupaten Sumba Barat, Sumba Tengah dan Sumba Barat Daya, terdiri dari pulau terluar 49 orang dan reguler 20 orang.

“Sebagai utusan dari Kodim Sumba Barat, saya berharap kepada seluruh calon Tamtama agar bisa mengikuti seleksi dengan serius dan sungguh-sungguh. Siapkan mental dan fisik kalian sebaik-baiknya dengan menjaga kesehatan dan berdoa agar diberi kemudahan mengikuti setiap tahapan seleksi yang akan diikuti nantinya,” ungkap Fifin kepada calon Tamtama disela-sela pelepasan calon Tamtama, Jumat (21/10).

“Hari ini merupakan hari kembanggaan bagi kalian nanti kedepannya dan merupakan bagian sejarah hidup Anda yang tak dapat dilupakan apabila nantinya lulus menghadapi tahapan-tahapan seleksi tes,” katanya.

Tes yang akan diikuti lanjut Fifin adalah tes administrasi, kesehatan, jasmani, mental ideologi psiko dan lain-lain, sehingga apabila tahapan dilalui dengan baik, maka terpilih menjadi seorang prajurit Tamtama.

“Saya harapkan diantara kalian yang berangkat ini bisa lulus semua sehingga menjadi kebanggaan pribadi dan keluarga. Jika semua tahapan tes dapat dilewati, pasti bisa lulus dalam seleksi,” pungkasnya.

Fifin menegaskan, pelatihan yang telah diajarkan dan diberikan selama pembinaan di Kodim 1613/Sumba Barat agar dipertanggungjawabkan bahwa cata Sumba sudah siap untuk menghadapi tahapan-tahapan seleksi/tes baik fisik maupun nonfisik dan harus selalu berusaha dan berdoa agar bisa lulus dan masuk pendidikan. (r1/ays)



Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!