Kemenristekdikti Kebut Pembangunan Unimor – Timor Express

Timor Express

PENDIDIKAN

Kemenristekdikti Kebut Pembangunan Unimor

M. Nasir

JAKARTA, TIMEX-Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) akan memberi perhatian lebih kepada Universitas Timor (Unimor), sebagai salah satu perguruan tinggi negeri baru.

Menristekdikti, M. Nasir kepada Timor Express, Senin (31/10) kemarin di Kantor Kemenristekdikti mengemukakan, Unimor terus mendapat perhatian pihaknya, terutama dalam membangun infrastruktur berupa kampus maupun gedung-gedung pendukung. “Kita tahu kondisi kampus Unimor sekarang masih jauh dari harapan sebagai Universitas Negeri,” paparnya.

Kemenristekdikti, pada tahun 2016 ini, sebutnya, mengucurkan dana sekira Rp 40 miliar, untuk pembangunan kampusnya. “Saya tidak terlalu hafal anggarannya. Tapi sekira Rp 40 miliar,” bilangnya.

Pada tahun 2017 nanti, tambah Nasir, Kemenristekdikti kembali mengucurkan anggaran Rp 60 miliar, demi penyiapan berbagai fasilitas kampus di Kefamenanu, TTU. “Intinya, kita akan kebut pembangunan universitas negeri baru tersebut,” papar dia.

Tidak saja insfrastruktur, Kemenristekdikti juga terus menyiapkan tenaga dosen dan administrasi pada Universitas Timor itu, agar makin maju dalam pendidikan, karena SDM pengelola Unimor kian berkualitas.

Ketika disinggung terkait pembangunan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) baru di NTT, dia mengemukakan, rencana itu akan direalisir pada tahun-tahun mendatang. “Pasti akan dibangun. Sekarang kita tunggu kesiapan Pemprov NTT. Kita siap kalau semua lokasi sudah ada,” bilangnya.

Targetnya tambah dia, PTN baru akan dibangun di Flores atau Sumba. Semua demi peningkatan SDM masyarakat NTT. “Konsep kita PTN ada di Flores atau Sumba. NTT provinsi kepulauan yang perlu mendapat perhatian dan penambahan PTN,” imbuh Nasir.

Dikemukakan, Kemenristekdikti akan menseriusi pembangunan PTN di NTT, demi pembangunan SDM di NTT. (lok/fmc)



Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!