Rayakan Reformasi Gereja, Undang Umat Lintas Agama – Timor Express

Timor Express

RAGAM

Rayakan Reformasi Gereja, Undang Umat Lintas Agama

IBADAT. Tampak pendeta sedang memimpin jalannya ibadat yang dihadiri para jemaat, Senin (31/10).

IMRAN LIARIAN/TIMEX

HUT Ke-69 GMIT dan HUT Ke-499 Reformasi Gereja di Sikumana

SIKUMANA, TIMEX – Senin (31/10), Jemaat GMIT Ora Et Labora Sikumana menggelar kebaktian penutupan Bulan Keluarga sekaligus perayaan HUT ke-69 GMIT dan HUT ke-499 Reformasi Gereja.

Menariknya, dalam kegiatan tersebutm tak hanya jemaat setempat yang hadir. Tapi hadir juga umat Katolik dan Muslim. Kegiatan ini diselenggarakan oleh pemuda Jemaat Ora Et Labora.

Koordinator Unit Pembantu Pelayanan Hari Raya Gerejawi Jemaat Ora Et Labora Sikumana, Arkalaus Mohar, mengatakan kegiatan ini diselenggarakan sebagai wujud persekutuan keluarga Allah. Yang hadir pada kegiatan ini adalah para jemaat Ora Et Labora dan juga gereja tetangga. Selain itu, undangan istimewa adalah umat dari gereja Katolik dan juga umat Muslim. “Kami Jemaat Ora Et Labora tidak membeda-bedakan antara umat yang satu dengan lainnya. Melainkan di sini kami mengundang untuk sama-sama hadir sebagai saudara,” ujar Arkalaus.

Ia menambahkan, kegiatan ini digelar oleh para pemuda Jemaat Ora Et Labora Kelurahan Sikumana. Acara dimulai dengan penyambutan pendeta diiringi tarian Cakalele asal Kabupaten Alor. Tarian ini diiringi musik gong. “Kami mengimani bahwa pendeta adalah penyambung lidah Tuhan, ibarat hari ini Tuhan Yesus datang di Jemaat Ora Et Labora,” sebut Arkalaus.

Arkalaus menjelaskan, pihaknya juga telah mengundang grup musik trompet dari Ambon, namun karena kesibukan sehingga tidak dapat hadir. Ia pun berharap kelompok atau grup musik trompet dari Ambon dapat hadir bersama-sama jemaat pada kesempatan yang lain untuk bersukacita bersama. (mg22/sam)



Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!