Tinggal Sebulan, Fisik 60 Persen – Timor Express

Timor Express

RAGAM

Tinggal Sebulan, Fisik 60 Persen

KANTOR BARU. Pembangunan gedung Kantor Dispenda Kota Kupang tampak sedang sedang berjalan. Diabadikan Senin (31/10).

TOMMY AQUINODA/TIMEX

Kadispenda Optimistis Kantor Baru Selesai Tepat Waktu

KUPANG, TIMEX-Pembangunan Kantor Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Kupang yang baru, saat ini sedang berjalan. Sesuai kontrak, proyek yang dikerjakan PT Batu Besi ini akan berakhir pada 1 Desember 2016 mendatang. Meski waktunya tinggal sebulan, Kepala Dispenda Kota Kupang, Jefri Pelt optimistis, pembangunan kantor tersebut bisa selesai tepat waktu.

Kepada Timor Express di ruang kerjanya, Senin (31/10), Jefri mengatakan, pagu anggaran dari APBD II yang dialokasikan untuk pembangunan Kantor Dispenda, senilai Rp 6.085.500.000. Kantor baru tersebut dibangun dengan konstruksi lantai dua. Dan sesuai kontrak, waktu pelaksanaan proyek, yakni 170 hari kalender. Terhitung mulai tanggal 15 Juni hingga 1 Desember 2016.

Jefri mengaku, terus melakukan monitoring terakhir di lokasi proyek, seminggu yang lalu. Pada kesempatan itu, dia melihat pekerjaan di lantai satu sudah sampai pada pemasangan plafon dan keramik. Selain itu, dinding bagian luar sudah diplester semuanya. Dan seturut informasi yang disampaikan PPK dan Kontraktor, progres pekerjaannya sudah mencapai 60 persen lebih. “Menurut mereka (kontraktor dan PPK, red), minggu ini sudah pasang kap dan atap. Kalau sudah tutup, berarti pekerjaannya cepat dan tidak ada persoalan kalau terjadi hujan,” katanya.

Berdasarkan pengamatan di lokasi proyek, Jefri optimistis, pekerjaan akan berjalan sesuai waktu yang disepakati dalam kontrak. Pasalnya, konstruksi bangunan kantor di bagian dalam, hanya pakai sistem sekat kaca. Kecuali pada ruangan bendahara penerimaan dan bendahara pengeluaran, yang menggunakan tembok. “PPK dan kontraktor juga optimis kalau pekerjaannnya akan tetap pada schedule. Sebab, pekerjaan-pekerjaan yang berat sudah selesai. Kecuali instalasi listrik yang butuh waktu agak lama,” ujarnya.

Sejak awal pembangunan kantor baru, lanjut Jefri, dirinya memang sangat mengharapkan agar pekerjkaan bisa selesai tepat waktu. Sehingga, pada awal Januari 2017, aktivitas di kantor yang lama sudah bergeser ke kantor yang baru. “Kalau ada keterlambatan-keterlamabatan, saya minta ke kontraktor untuk tambah tenaga kerja atau tambah waktu kerja (lembur, Red). Supaya pekerjaannya jangan terlambat. Kalaupun terlambat, tidak lebih dari satu atau dua minggu,” terangnya.

Meski optimis pembangunannya berjalan tepat waktu, Jefri juga pastikan soal kekurangan ruangan. Sebab ruangan yang dibangun pada kantor baru tersebut, hanya dihitung sesuai kebutuhan ruangan di Kantor Dispenda saat ini. Sedangkan pada 1 Januari 2017, Dispenda sudah dilebur menjadi Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD). “1 Januari nanti, sudah gabung antara keuangan dan perlengkapan. Otomatis ruangannya akan kurang dan perlu ada penambahan lagi,” ungkapnya. (r2/aln)



Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!