Elvin Chendra Pimpin Apegti NTT – Timor Express

Timor Express

EKONOMI BISNIS

Elvin Chendra Pimpin Apegti NTT

LANTIK.Pendiri Apegti Endi Arisandi saat melantik Elvin Chendra (ujung kanan) dan pengurus DPP Apegti NTT lain di Hotel Aston Kupang, Senin (7/11).

CARLENS BISING/TIMEX

Usman: Hati-hati dengan Gula Ravinasi

KUPANG, TIMEX-Salah satu pendiri Asosiasi Pengusaha Gula dan Terigu (Apegti) Endi Arisandi melantik Alvin Chendra sebagai Ketua Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Apegti NTT periode 2016-2019, bertempat di Hotel Aston Kupang, Senin (7/11).

Elvin Chendra dilantik bersama sekretaris Antontje Markus Lollo, Sekretaris I Lusia Hoar, Bendahara Lalu Adi Adrian, Bendahara I Ivana Chendra dab para wakil ketua dan pengurus lainnya. Pada saat yang sama juga dilakukan pelantikan dewan pengurus daerah (DPD) kota dan kabupaten se-NTT.

Endi pada kesempatan itu mengatakan, organisasi tersebut sudah berdiri dan mandiri sejak awal tahun 2000-an. Bahkan tahun 2007, Apegti masuh dalam lembaga Dewan Gula Nasional. Hal ini menurut Endi membuktikan fungsi dari Apegti bagi perdagangan gula dan terigu di negara ini.

“Rata-rata satu orang di Indonesia konsumsi 13 kilogram gula per tahun. Tinggal dikalikan jumlah penduduk kita sekira 260 juta orang, maka berapa kebutuhan kita. Itu baru gula konsumsi, belum gula industri atau gula ravinasi,” kata Erendi.

Endi pun mengingatkan para pengurus Apegti di NTT untuk mengawal dan mengawasi setiap proses perdagangan gula dan terigu di NTT. Pasalnya, sangat mungkin akan terjadi mafia perdagangan yang berakibat tidak terkontrolnya harga dan bisa merugikan masyarakat.

Hal senada juga dikatakan Plt Ketua DPN Apegti Syarif Usman Almuntahar. Usman tegaskan, kemungkinan terjadinya mafia perdagangan gula sangat terbuka. Sehingga para pengurus harus selalu mawas. Salah satunya adalah terkait ancaman penjualan gula ravinasi tidak tepat sasaran.

“Hati-hati dengan gula ravinasi. Jangan sampai dicampur, karena gula ravinasi harganya Rp 4 ribu sementara gula kristal atau gula konsumsi harganya Rp 11 ribu lebih. Kan mereka yang untung,” tandas Usman.(cel)



Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!