REI NTT Buka Kesempatan Beli Rumah – Timor Express

Timor Express

RAGAM

REI NTT Buka Kesempatan Beli Rumah

GRAHA REI.Ketua Umum REI Edy Hussy didamping Ketua DPD REI NTT Bobby Pitoby (kiri) saat menandatangani prasasti tanda diresmikan Graha REI NTT yang terletak di Kuanino Kupang, Jumat (4/11).

CARLENS BISING/TIMEX

Akan Gelar Expo 10 Hari

KUPANG, TIMEX-Pengurus DPD REI NTT yang baru dilantik Jumat (4/11) langsung tancap gas. Dengan moto “kerja, kerja, kerja” REI NTT bertekad memujudkan mimpi masyarakat NTT yang ingin memiliki rumah melalui program rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Salah satu upaya yang segera dilakukan adalah menggelar pameran perumahan di bulan Desember 2016 nanti. Ketua DPD REI NTT periode 2016-2019 Bobby Pitoby kepada Timor Express, Senin (7/11) memastikan akan menggelar REI Expo 2016.

“Betul, jadi kita rencananya mulai tanggal 23 Desember sampai 1 Januari 2017,” jelas Bobby.

Dijelaskan, REI Expo kami ini tetap mengambil tempat di Atrium Lippo Plaza Kupang. Meski belum memastikan berapa peserta yang akan ambil bagian dalam pameran tersebut, namun Bobby memastikan akan mengikusertakan para developer di NTT. “Pesertanya developer dan perbankan,” terangnya.

Sebelumnya, mantan Ketua DPD REI NTT Bobby Lianto sempat mengatakan tidak akan ada lagi pameran perumahan di tahun 2016 pasca BTN Expo akhir Oktober. Bobby Lianto pun mengajak masyarakat untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan baik saat pameran untuk membeli rumah.

Pasalnya, pada momen pameran adalah kesempatan untuk menikmati promo dan potongan harga serta pelayanan yang lebih cepat dan terintegrasi karena pihak-pihak terkait ada dalam satu lokasi pameran pada waktu yang sama.

REI NTT sendiri telah berhasil membangun 1.544 unit rumah bersubsidi yang diprogramkan pemerintah. Rumah-rumah tersebut tersebar di Kota Kupang, Kabupaten Kupang dan beberapa kabupaten lagi.

Bobby pun mengingatkan, jika saat ini harga rumah bersubsidi masih di bawah Rp 135 juta, tahun 2017 nanti harga rumah dipastikan naik. Sehingga Bobby ingin masyarakat memanfaatkan mesempatan baik dalam pameran untuk berinvestasi di bidang properti.

Dengan pengurus yang baru, REI bertekad akan membangun 3.000 rumah di tahun 2017 mendatang. Beberapa hal yang masih menjadi penghambat adalah urusan perizinan, serta yang sedang diperjuankan adalah pajak balik nama atau Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB). Saat ini BPHTB masih sebesar 5 persen, sehingga diharapkan pemerintah daerah bisa menurunkannya menjadi 2,5 persen.(cel)



Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!