Sembuh, PRT Bunuh Bayi Ditahan – Timor Express

Timor Express

HUKUM

Sembuh, PRT Bunuh Bayi Ditahan

Pekan Depan Rekonstruksi

KUPANG, TIMEX-Pasca menjalani rawat inap di Rumah Sakit Polisi Bhayangkara (RSB) Kupang sejak Rabu (26/10) lalu, kondisi kesehatan tersangka Yuni Nino, pelaku buang bayi di dalam tempat sampah di kamar mandi rumah majikan, akhirnya dinyatakan sembuh.

Oleh pihak medis RSB Kupang, warga Kecamatan Amanuban Tengah Kabupaten, TTS itu sudah diperbolehkan keluar pada Minggu (6/11).

Oleh karena itu, penyidik Satreskrim Polres Kupang Kota langsung menjemput perempuan yang bekerja sebagai Pembantu Rumah Tangga (PRT) di rumah Herman Sianto di Jl. S. K. Lerik, Kelurahan Kelapa Lima, Kecamatan Kelapa Lima, dan ditahan di sel Mapolres Kupang Kota.

“Dia (Yuni Nino, Red) sudah dinyatakan sembuh oleh pihak medis RS Polisi Bhayangkara Kupang. Oleh karena itu, anggota sudah jemput dia dan saat ini ditahan di sel Mapolres Kupang Kota,”ungkap Kasat Reskrim Polres Kupang Kota, AKP Lalu Musti Ali Lee kepada Timor Express, di Mapolres Kupang Kota, Senin (7/11).

Menurut Lalu, setelah proses penahanan terhadap tersangka, penyidik Polres Kupang Kota segera melakukan pengambilan keterangan. Pihaknya juga mengagendakan untuk segera dilakukan rekonstruksi ulang kasus buang bayi sendiri oleh tersangka Yuni Nino. “Kita sudah agendakan untuk segera gelar rekonstruksi dalam waktu dekat. Paling lambat minggu depan, kita sudah gelar rekonstruksi,” jelas dia.

Seperti dilansir Timor Express sebelumnya, tersangka Yuni Nino membuang bayinya sendiri pada Minggu (23/10) lalu sekira pukul 06.00. Sebelum melahirkan anaknya, tersangka Yuni Nino merasakan ingin buang air. Namun, setelah berada di dalam kamar mandi, bukannya buang air, malah janin yang dikandungnya yang keluar. Saat itulah, tersangka lalu mengambil janin yang baru dilahirkan bersama plasenta lalu dimasukan ke dalam tempat sampah di dalam kamar mandi. Kebetulan, saat itu tersangka Yuni Nino hendak mandi untuk berangkat ke gereja. (gat/sam/aln)



Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!