VN Gelar Seminar Hadirkan Menteri Pariwisata – Timor Express

Timor Express

EKONOMI BISNIS

VN Gelar Seminar Hadirkan Menteri Pariwisata

KETERANGAN PERS.Redpel VN Dami Ola (kanan), Kadis Parekraf NTT Marius Jelamu (tengah) dan salah satu Redaktur VN Yes Balle memberikan keterangan kepada wartawan terkait rencana seminar nasional, di Swiss Bell Inn Kristal Hotel Kupang Senin (7/11).

CARLENS BISING/TIMEX

KUPANG, TIMEX-Harian Viktory News akan menggelar seminar nasional tentang pariwisata, Rabu (9/11) di Kota Kupang. Seminar tersebut dijadwalkan hadir Menteri Mariwisata Arief Yahya, Ketua Fraksi Nasdem DPR RI Victor Bungtilu Laiskodat, Gubernur NTT Frans Lebu Raya, Akademisi Prof.Daniel Kameo, Ketua Umum ASITA Asnawi Bahar, Direktur Komersial PT.Angkasa Pura I Moch Asrori, Kadis Parekraf NTT Marius Jelamu dan Bupati Alor Amon Djobo. Menariknya, seminar tersebut akan dipandu artis ibukota, Sophia Latjuba.

Redaktur Pelaksana (Redpel) VN Damianus Ola dalam keterangan pers Senin (7/11) di Swiss Bell Inn Kristal Hotel Kupang menjelaskan, seminar tersebut sebagai bentuk komitmen pihaknya dalam mendorong pengembangan pariwisata di NTT. Tidak hanya dalam bentuk pemberitaan, namun dalam bentuk seminar. “Jadi, kami coba membuat kegiatan yang bisa merangsang pertumbuhan pariwisata di NTT,” kata Dami.

Sebagai pimpinan media massa, Dami akui, berita tentang dunia pariwisata masih kalah seksi dari berita atau isu politik dan isu lainnya. Sehingga melalui seminar tersebut diharapkan dapat mendorong para jurnalis untuk melihat isu pariwisata sebagai yang penting dan menarik untuk diberitakan.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi NTT, Marius Ardu Jemalu mengakui, peran media massa sangat besar dalam pengembangan pariwisata di daerah ini. Pasalnya, melalui pemberitaan dan promosi, pariwisata NTT semakin dikenal di berbagai belahan dunia.

Dikatakan, apa yang dibuat oleh VN juga menjadi perhatian bersama. Tanpa media, lanjut dia, semua sektor pembangunan termasuk pariwisata tidak dikenal luas. “Sebagus apapun yang kita lakukan, tapi dengan bantuan wartawan selama ini, pariwisata kita begitu gencar dan dipromosikan dan mendapat apresiasi dari Kementerian Pariwisata,” papar Marius.

Berbagai upaya yang dilakukan, lanjut Marius saat ini sudah bisa dirasakan, dimana NTT sudah dikenal luas, tidak hanya di tingkat nasional, namun di tingkat internasional.(cel)



Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!