BPJS Kesehatan Kupang Salurkan OSR – Timor Express

Timor Express

EKONOMI BISNIS

BPJS Kesehatan Kupang Salurkan OSR

BANTU.Kepala BPJS Kesehaan Cabang Kupang Fransicus Pareira bersama staf pose bersama pendeta dan panitia pembangunan jemaat GMIT Pniel Manutapen Kupang saat menyerahkan bantuan, Selasa (8/11).

CARLENS BISING/TIMEX

Bantu Pembangunan Rumah Ibadah

KUPANG, TIMEX-BPJS Kesehatan Cabang Kupang menyerahkan bantuan sebesar Rp 25 juta kepada jemaat GMIT Pniel Manutapen, Kota Kupang, Selasa (8/11). Bantuan diterima langsung Ketua Panitia Pembangunan gereja, Kirenius Tallo di gedung gereja yang sedang dalam tahap pembangunan itu.

Bantuan yang diserahkan langsung Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kupang Fransiscus Pareira itu bersumber dari Organization Social Responsibility (OSR) tanggap sosial keagamaan. BPJS Kesehatan

Fransiscus Pareira pada kesempatan itu menjelaskan, BPJS Kesehatan merupakan lembaga publik yang fokus melayani kesehatan masyarakat. Namun ada pula tanggungjawab yang disebut OSR untuk membantu lingkungan sekitar terutama rumah ibadah.

“Jumlahnya memang sedikit (Rp 25 juta), namun kami berharap bisa membantu jemaat agar bisa selesaikan gedung ini. Jadi kami tidak hanya urus orang sakit, tapi urus orang-orang di lingkungan juga,” jelas Fransiscus dalam sambutannya.

Ketua Majelis Jemaat GMIT Pniel Manutapen Pdt.Oktovina Metboki-Nalle pada kesempatan itu menjelaskan, gedung tersebut sudah mulai dibangun sejak tahun 2012 lalu dengan dana awal Rp 45 juta. Gedung tersebut direncanakan akan menghabiskan dana sebesar Rp 3,5 miliar dengan ukuran panjang 47 meter dan lebar 14 meter.

Pdt.Oktovina katakan, bantuan yang diberikan BPJS Kesehatan tersebut sangat berarti untuk kelanjutan pembangunan gereja tersebut. Dia jelaskan, sampai saat ini dana yang dihabiskan sudah mencapai Rp 2 miliar. “Itu semua dari swadaya jemaat yang jumlahnya mencapai 3000 jiwa, dan juga uluran tangan dari para donatur, termasuk seperti yang dilakukan BPJS Kesehatan ini,” jelas Oktavina.

“Kami tau bahwa ini berkat dari Tuhan, karena membangun gedung besar seperti ini, pasti butuh bantuan orang lain. Dan, BPJS Kesehatan adalah bagian dari perpanjangan tangan Tuhan,” kata Oktavina yang juga didampingi Pdt.Nikodemus Yance Auw, pelayanan pada gereja tersebut.(cel)



Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!