Lurah Oebufu Sidak Tempat Hiburan Malam – Timor Express

Timor Express

RAGAM

Lurah Oebufu Sidak Tempat Hiburan Malam

Zet Batmalo

OEBUFU, TIMEX – Demi menjaga kenyamanan dan mencegah tindakan kriminalitas di wilayah Kelurahan Oebufu, Lurah Oebufu melakukan inspeksi mendadak (sidak).
Hal ini dilakukan sebab selama ini di wilayah ini banyak tenaga kerja yang didatangkan dari luar daerah. Bahkan, banyak terdapat pekerja di bawah umur yang bekerja di tempat-tempat hiburan malam.

Lurah Oebufu, Zet Batmalo, Selasa (8/11) mengatakan pihaknya terpaksa melakukan sidak untuk memantau langsung tenaga kerja di tempat hiburan malam, pitrad dan spa. “Kami turun ke lokasi-lokasi tersebut bekerja sama dengan pihak kecamatan, Babinkamtibmas, Babinsa serta aparatur kelurahan,” kata Zet.

Menurutnya, tujuan dari sidak tersebut yakni mengidentifikasi para pelaku yang mempekerjakan anak-anak bawah umur. Selain itu, mencegah terjadinya tindakan kriminal.
Menurutnya, sidak ini dilakukan rutin setiap tiga bulan. Hal ini, kata dia, sangat perlu untuk mencegah tindakan-tindakan negatif yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.
Pihak kelurahan juga selalu mengingatkan kepada para pelaku usaha tersebut agar segera melapor ke kelurahan jika ada pekerja baru. “Selain itu ada mekanisme yakni pelapor harus datang membawa identitas diri, sehingga pihak kelurahan bisa memberikan surat keterangan domisili,” kata Zet. (mg22/sam)



Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!