Pekan Depan Konsultasi Beres – Timor Express

Timor Express

RAGAM

Pekan Depan Konsultasi Beres

Mutasi Pemkot Digelar Akhir Desember

KUPANG, TIMEX-Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Kupang, Johana Lisapaly menegaskan, mutasi di Pemkot Kupang bakal digelar akhir Desember atau awal Januari 2017. Saat ini sedang dilakukan konsultasi ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT. Kepada Timor Express di Balai Kota, Selasa (8/11), Johana mengatakan, pekan depan dipastikan proses konsultasi sudah selesai dan dilanjutkan dengan melakukan penjabaran perangkat masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

Selanjutnya, menurut Asisten Tata Pemerintahan Setda NTT ini, pihaknya akan berfokus pada pembahasan APBD tahun anggaran 2017 sambil menunggu pelaksanaan mutasi yang direncanakan akhir Desember tahun ini.

Johana menegaskan, mesti dilakukan akhir Desember mengingat saat ini para pimpinan SKPD masih menjalankan program pembangunan tahun anggaran 2016 hingga 31 Desember. “Kalau kita mutasi sekarang, kan masih satu bulan ini program nanti tidak jalan. Jadi sebaiknya di akhir Desember,” kata Johana.

Ia mengatakan, jika tidak mutasi di akhir Desember, maka bisa dilakukan pada awal Januari 2017. Walaupun secara resmi pada 1 Januari 2016 organisasi perangkat daerah (OPD) baru sudah berlaku. “Tinggal dalam diktum SK itu kita sebutkan bahwa tugasnya sudah resmi sejak tanggal 1 Januari 2017,” kata Johana.

Johana juga menegaskan bahwa pembahasan APBD Kota Kupang tahun 2017 yang dimulai 21 November 20016 tidak akan terkendala dengan pengisian pejabat pada OPD yang baru. (sam/aln)



Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!